Tumbuhkan Rasa percaya Diri, SIT Permata Ajak Anak Berani Berbicara dan Berpendapat di Depan Kelas

Melakukan presentasi dan berbicara di depan teman-teman sekelas merupakan hal yang tidak bisa di hindari bagi seorang pelajar.
Akan tetapi, presentasi seringkali menjadi momok yang menakutkan dan banyak dari mereka yang terjebak di dalamnya karena tidak berhasil menghilangkan rasa takut dan malu untuk presentasi.

Dalam menghadapi rasa takut pada anak usia dini, penting bagi orang tua untuk memberikan perhatian dan dukungan yang tepat agar anak dapat merasa aman dan nyaman. Selain itu, dengan membuat lingkungan yang positif serta memberikan informasi secara bertahap, anak-anak bisa belajar bagaimana menghadapi rasa takutnya secara efektif.

Di SIT Permata Mojokerto para pengajar menginisiasi kegiatan ‘Berani Berbicara dan Berpendapat di Depan.’ Hal tersebut dilakukan untuk meningkatkan rasa percaya diri siswa serta mendukung peserta didik untuk mengeksplor diri sendiri.

Dengan begitu anak akan bisa mengalahkan rasa tidak percaya dirinya dan berani berbicara di depan orang banyak.

Tidak hanya itu, kegiatan Berani Berbicara dan Berpendapat di Depan juga diperkuat dengan dalil ayat Al-Quran, agar para peserta didik semakin percaya diri dan lebih berani. Dengan begitu anak-anak tidak akan lagi takut untuk berbicara di depan orang banyak. (gk/mjf)

Pedagang Tambah Stok Buah di Tengah Meningkatnya Permintaan Saat Ramadan

Baca juga :