MAN 1 Mojokerto Buka Pendaftaran Siswa Baru 2024/2025 secara Online

MAN 1 Mojokerto masih membuka penerimaan peserta didik baru (PPDB) pada tahun pelajaran 2024/2025 secara daring (online) dalam dua gelombang.

“Pendaftaran sudah dimulai 19 hingga 29 Februari 2024 untuk gelombang 1. Sedang, gelombang 2 dilaksanakan 24 Juni hingga 3 Juli 2024,” kata Drs Bagus Setiaji, M.Pd Kepala MAN 1 Mojokerto.

Ia mengungkapkan, PPDB dilakukan secara daring (online) dan tidak dipungut biaya alias gratis.

Calon peserta didik dapat membuat akun di portal pendaftaran online dan login serta mengisi formulir pendaftaran yang dapat diakses melalui link: www.psb.man1mojokerto.sch.id/.

“Terdapat dua jalur pendaftaran yakni jalur prestasi dan jalur reguler, untuk jalur prestasi tidak ada tes akademik dan untuk jalur reguler ada tes akademik dan tempat tes ada di MAN 1 Mojokerto,” rincinya.

Sampai hari kamis (22/2) sudah 332 calon peserta didik baru yang sudah mendaftar dengan rician 108 pendaftar laki-laki dan 224 pendaftar perempuan.

Dari jumlah itu, sebanya 101 pendaftar sudah diverifikasi dan 231 pendaftar masih proses verifikasi.

“Panitia akan melakukan verifikasi berkas lagi, apakah data yang sudah diisi sesuai atau tidak. Tetapi yang pasti kita tidak akan mempersulit proses PPDB di MAN 1 Mojokerto. Bagi calon peserta didik yang kesulitan mengakses internet dan mengisi link PPDB, panitia siap membantunya di sekretariat PPDB,” tandasnya.

Adapun, beberapa persyaratan pendaftaran antara lain WNI/WNA yang beragama Islam, sehat jasmani dan rohani, berusia maksimal 17 Tahun pelajaran pada 1 Juli 2024, mengisi formulir online dan pas foto berwarna, memiliki NISN ber-barcode dan mengikuti tes atau interview.

“Beberapa syarat umum pendaftaran yang harus dipenuhi oleh calon peserta didik baru,” pungkasnya.

Pedagang Tambah Stok Buah di Tengah Meningkatnya Permintaan Saat Ramadan

Baca juga :