Bupati Ikfina Beri Trauma Healing Kepada Anak-Anak di Desa Kedunggempol dan Desa Ngrame

Kabupaten Mojokerto – Bupati Mojokerto Ikfina Fahmawati memberikan trauma healing atau proses penyembuhan gangguan psikologis pada anak pasca bencana banjir di Desa Kedunggempol, Kecamatan Mojosari dan Desa Ngrame, Kecamatan Pungging. Trauma healing pada anak itu dilakukan agar kondisi mental mereka kembali seperti sediakala.

Dalam kesempatan tersebut, Bupati Ikfina mengajak anak-anak yang menjadi korban banjir berkumpul di satu tempat. Lokasi kegiatan trauma healing untuk anak ini diadakan di masing-masing kantor desa setempat yang sekaligus menjadi tempat penampungan, Minggu, (10/3) siang.

Sebelum kegiatan trauma healing dimulai, orang nomor satu di lingkup Pemkab Mojokerto ini terlebih dahulu memberikan semangat para anak-anak korban banjir, ia berpesan kepada mereka untuk tetap semangat dan tidak berputus asa.

“Anak-anak yang kami sayangi, tetap semangat ya. Tetap rajin belajar karena kalian adalah generasi penerus yang akan melanjutkan cita-cita bangsa indonesia, kalianlah masa depan generasi penerus indonesia,” ucapnya.

Setelah Bupati Ikfina selesai memotivasi anak-anak, mereka lantas diajak bermain, bernyanyi dengan metode lain yang sifatnya membuat siswa-siswi menjadi riang dan gembira atau trauma healing. (gk/mjf)

Pedagang Tambah Stok Buah di Tengah Meningkatnya Permintaan Saat Ramadan

Baca juga :