SMPN 1 Puri Kabupaten Mojokerto Kembali Berhasil Raih Juara 1 Siswa Berprestasi

Siswa SMPN 1 Puri menerima piagam penghargaan Sispres yang digelar oleh Dinas Pendidikan (Dispendik) Kabupaten Mojokerto.

Prestasi hebat kembali berhasil diraih SMPN 1 Puri tahun ini. Itu setelah Raditya Zulfadli, salah satu siswanya meraih gelar Juara 1 Siswa Berprestasi (Sispres) 2024.

Nanang Wahyuningaji, Kepala SMPN 1 Puri mengatakan, keberhasilan siswanya ini tidak terlepas dari dukungan orang tua dan motivasi yang dimiliki peserta didik. Sekolah hanya menjadi tempat persiapan iklim pembelajaran yang mendukung bakat dan minat peserta didik.

“Sekolah menyiapkan iklim pembelajaran yang mendukung, secara bersama-sama dibangun komitmen untuk mewujudkan pembelajaran yang menyenangkan dan berpihak kepada murid,” katanya.

Dilanjutkan dia, keberhasilan SMPN 1 Puri meraih prestasi juga tak lepas dari konsep student well being yang selalu diupayakan seoptimal mungkin.

Sehingga, kerja sama dan kolaborasi antara sekolah, guru, siswa, dan orang tua sangat berkesinambungan.

“Saya selalu katakan kepada anak didik, guru sehebat apapun tidak akan berhasil menjadikan mereka juara kalau tidak ada motivasi dari dalam diri sendiri,” imbuhnya.

Raditya Zulfadli sendiri juga sempat menduduki posisi Juara 2 OSN tingkat Kabupaten Mojokerto di bidang mata pelajaran Matematika.

Diharapkan, iklim pembelajaran yang berpihak pada murid ini bisa terus berlanjut dan konsisten dijalankan. “Semoga terus berkarya dan menginspirasi,” tandas Nanang. (gk/mjf)

Pedagang Tambah Stok Buah di Tengah Meningkatnya Permintaan Saat Ramadan

Baca juga :