458 Guru Paud Ikut Pelatihan Mendongeng yang Digelar Dinas Pendidikan Kabupaten Mojokerto

Dinas Pendidikan Kabupaten Mojokerto Jawa Timur menggelar teknik mendongeng. Kegiatan yang dihadiri Ikfina Fahmawati Bupati Mojokerto ini diikuti 458 guru Paud, yang tergabung Ikatan Guru Taman Kanak-kanak Indonesia (IGTKI) Kabupaten Mojokerto.

Bupati Ikfina, mengatakan mendongeng adalah kegiatan yang menambah pengetahuan dan kosakata bagi anak agar bisa berinteraksi dengan orang tuanya serta memicu kreativitas dan meningkatkan kepercayaan diri pada anak.

“Anak-anak semuanya mengikuti dan merasakan energi yang dikeluarkan guru dan orang tuanya. Ketika ingin anaknya bahagia maka kita juga harus bahagia” ujarnya, di Gedung Serbaguna Surya Kencana Sooko, Kamis (7/3-2024) Pagi.

Bupati Ikfina menambahkan bahwa anak-anak akan menirukan apa yang dilakukan guru dan orang tuanya. Baik dari tingkah laku maupun cara bicaranya. Mereka juga bisa merasakan perasaan bahagia dari guru dan orang tuanya ketika sedang bahagia.

“Anak-anak akan menirukan apa yang dilakukan oleh guru dan orang tuanya. Hal tersebut tidak bisa ditipu. Mereka juga merasakan energi yang dikeluarkan oleh guru dan orang tuanya ketika bahagia,” pungkasnya. (gk/mjf)

Pedagang Tambah Stok Buah di Tengah Meningkatnya Permintaan Saat Ramadan

Baca juga :