DPW Kota Mojokerto Gelar Lomba Bekal Sehat Bergizi Seimbang

Lomba bekal sehat bergizi untuk anak sekolah mewarnai pertemuan anggota Dharma Wanita Persatuan (DWP) Kota Mojokerto di Pendopo Sabha Kridatama Rumah Rakyat pada Jumat (6/10/2023).

Ketua DWP Kota Mojokerto Dewi Ratna Wati Gaguk menyampaikan bahwa lomba ini untuk meningkatkan kreativitas anggota DWP dalam menciptakan makanan sehat bergizi seimbang utamanya untuk bekal anak sekolah.

“Dengan membawa bekal ke sekolah juga dapat membiasakan anak-anak untuk menyukai makanan rumah sehingga, anak-anak kita tidak mudah jajan di luar,” tuturnya saat membuka lomba pagi ini.

Dewi menambahkan bahwa lomba ini menjadi rangkaian dalam perayaan HUT DWP pada bulan Desember 2023 mendatang. Ia juga berharap bekal sehat untuk anak sekolah ini dapat menjadi contoh bagi seluruh lapisan masyarakat.

“Semoga dengan lomba bekal sehat anak sekolah ini mampu menginspirasi dan memotivasi para peserta dalam mengembangkan kreativitas untuk semangat membawakan bekal putra-putrinya ke sekolah. Dan anak-anak dengan bangga menunjukkan bahwa ini adalah masakan dari orang tuanya,” pungkasnya

Berdasarkan hasil penilaian tim dewan juri, yang mencakup gizi seimbang, kreativitas, kebersihan, rasa dan keamanan pangan dalam bekal yang dilombakan Tim DWP RSUD dr. Wahidin Sudiro Husodo meraih peringkat pertama. Dan untuk peringkat kedua dan ketiga diraih oleh DWP Bappedalitbang dan Dinas Sosial P3A.

Menutup kegiatan kegiatan lomba anggota DWP Kota Mojokerto bersama-sama berkunjung ke Pusat Grosir Sepatu Kota Mojokerto. (dskm/mjf/may)

Pedagang Tambah Stok Buah di Tengah Meningkatnya Permintaan Saat Ramadan

Baca juga :