Peringati Isra’ Miraj 1445 Hijriah, Sekdakab Mojokerto : Pengingat Untuk Meningkatkan Keimanan Dan Ketakwaan Kepada Allah SWT

Dalam rangka menyemarakkan syiar Islam, Pemerintah Kabupaten (Pemkab) Mojokerto menggelar peringatan Hari Isra’ Miraj Nabi Muhammad SAW 1445 Hijriah. Bupati Mojokerto Ikfina Fahmawati diwakili Sekretaris Daerah Kabupaten Mojokerto Teguh Gunarko menuturkan Isra’ Miraj ini menjadi pengingat manusia untuk meningkatkan keimanan dan ketakwaan kepada Allah SWT.

Peringatan Isra’ Miraj tahun 2024 kali ini mengambil tema ‘Peningkatan Iman dan Taqwa dalam Mewujudkan ASN yang BerAKHLAK (Berorientasi Pelayanan, Akuntabel, Kompeten, Harmonis, Loyal, Adaptif, dan Kolaboratif)’.

Dalam kegiatannya tersebut turut dihadiri oleh KH Hambali, Abah Topan, Asisten Sekretaris Daerah Kabupaten Mojokerto, Kepala OPD se- Kabupaten Mojokerto, Kepala Kementerian Agama Kabupaten Mojokerto, Camat se-Kabupaten Mojokerto, Ketua Tim Penggerak PKK, Ketua Muslimat, serta Ketua Fatayat Kabupaten Mojokerto.

“Peringatan Isra’ Miraj  Nabi Muhammad SAW yang kita laksanakan setiap tahunnya ini adalah sebagai pengingat kepada kita semua, sekaligus momentum untuk mempertebal keimanan kepada Allah SWT daripada hikmah dan pelajaran dari perjalanan Nabi Muhammad SAW yang dapat kita petik dan kita maknai untuk kita realisasikan di kehidupan kita sehari hari,” jelas Teguh, Selasa, (6/2) pagi di Pendopo Graha Maja Tama (GMT) Kabupaten Mojokerto.

Sekdakab Teguh menambahkan bahwa dalam peringatan Isra’ Miraj ini merupakan mandat dari Nabi Muhammad SAW untuk kita melaksanakan sholat lima waktu.

“Sebagai seorang muslim kita sangat meyakini akan terjadinya Isra’ Miraj Nabi Besar Muhammad SAW terlebih pada peristiwa perjalanan nabi Muhammad SAW beliau menerima mandat untuk melaksanakan sholat lima waktu, yang sampai saat ini menjadi kewajiban kita seluruh umat islam,” ujarnya.

Diakhir arahan, Teguh Gunarko juga mengajak untuk para Aparatur Sipil Negara (ASN) untuk menjadi pribadi yang lebih baik kedepannya.

“Marilah peringatan Isra’ Miraj Nabi Muhammad SAW 1445 H 2024 M kita jadikan penyemangat bagi kita dalam meraih pahala, berlomba dalam kebaikan, serta menjadi pribadi yang lebih baik demi meraih kebahagiaan dan keselamatan kita di dunia dan di akhirat,” pungkasnya. (dskm/gk/mjf)

Pedagang Tambah Stok Buah di Tengah Meningkatnya Permintaan Saat Ramadan

Baca juga :