Bupati Mojokerto Resmikan Musholla Sifaul Jinan Desa Sajen

Ikfina Fahmawati, Bupati Mojokerto meresmikan Musholla Sifaul Jinan, yang terletak di Desa Sajen, Pacet, Minggu (4/2). Peresmian Musholla sekaligus Taman Pendidikan Qur’an (TPQ) itu diadakan bersamaan dengan peringatan Isro’ Mi’roj 1445 H 2024.

Peresmian rumah ibadah sekaligus pendidikan keagamaan itu ditandai dengan pemotongan pita oleh Bupati Mojokerto, di dampingi Camat Pacet beserta Forkopimca Pacet, Kepala Desa Sajen dan perwakilan dari Kapusdik BRIMOB. Selain peresmian rumah ibadah, kegiatan tersebut juga bersamaan dengan khitan massal.

Dalam sambutannya Bupati Ikfina bersyukur atas peresmian bangunan mushola sebagai salah satu sarana keagamaan di desa Sajen.

“Ini merupakan momen yang sangat berharga (pembangunan mushola), kita patut bersyukur karena sarana prasarana kegiatan keagamaan di desa Sajen bisa kita perbaiki dengan baik, semoga setelah peresmian ini, TPQ dan Musholanya bisa dikelola dengan baik, dengan komitmen dan rasa ikhlas agar pemeliharaannya juga berjalan dengan lancar,” ujar Orang nomor satu di Pemkab Mojokerto ini.

Bupati Ikfina juga memberikan ucapan selamat kepada 19 peserta khitanan massal dan memberikan tips agar peserta Khitan lekas pulih.

“Khitan ini penting, karena selain untuk bersuci (thoharoh), khitan ini juga bisa menghindarkan para putra kita dari terkena infeksi berbahaya, untuk yang baru saja dikhitan, saya sarankan agar jangan dikenakan air dulu bekas khitannya, dan makan makanan yang mengandung protein tinggi agar jahitannya cepat kering,” jelasnya.

Tampak setelah memberikan sambutan, Bupati Ikfina Fahmawati menuju ke ruang khitan. Ia meninjau kondisi peserta khitan massal yang akan atau sedang dikhitan. Tak lupa, ia juga memberikan motivasi kepada salah satu anak yang menangis karena takut disunat.

“Ayo jangan takut, laki-laki itu harus kuat, harus berani, ayo bunda antar khitannya,” ujarnya, sembari menggandeng anak tersebut ke ruang khitan.

Sementara itu, Kepala Desa Sajen Syaiful Huda mengucapkan terima kasih atas kedatangan Bupati Mojokerto dan ia juga berterima kasih atas bantuan dana yang telah diberikan Pemerintah Kabupaten Mojokerto untuk pembangunan gedung Musholla di TPQ Sifaul Jinan.

“Terima kasih Ibu Bupati, atas kedatangannya kemari untuk meresmikan Musholla Sifaul Jinan, dan juga terima kasih bantuan dana 150 juta untuk membangun Musholla ini,” katanya, dalam sambutannya.

Turut hadir dalam kegiatan Isra’ Mi’raj Desa Sajen tersebut, Forkopimca Pacet, para ahli medis beserta perwakilan dari RS. Bhayangkara Pusdik Brimob yang membantu giat Khitan massal dan Para Ulama Desa Sajen beserta pengurus TPQ Sifaul Jinan. (dskm/gk/mjf)

Pedagang Tambah Stok Buah di Tengah Meningkatnya Permintaan Saat Ramadan

Baca juga :