Motor Terasa Bau Bensin, Mungkin Komponen Satu Ini Yang Perlu Dicek

Salah satu hal yang dikhawatirkan oleh pengguna sepeda motor adalah bau bensin yang muncul tanpa ada alasan yang jelas. Terkadang aroma bensin bisa tercium saat motor sedang diam di parkiran.

Menurut informasi dari beragam sumber yang dihimpun oleh Otosia.com, munculnya bau bahan bakar tersebut bisa saja terjadi karena beberapa sebab. Mulai dari adanya selang yang bocor, paking yang longgar atau juga karburator yang “mengelotor”. Semua masalah ini ada tanda-tanda kebocorannya.

Namun dari sejumlah masalah tersebut, ternyata ada satu masalah yang sangat jarang kita ketahui, masalahnya cukup sepele. Yakni pada bagian seal tutup tangki bahan bakar yang sudah longgar.

Hal itu biasanya, seil yang berbahan karet itu bentuknya semakin menipis seiring pemakaian. Sehingga ada rongga udara yang keluar masuk membawa bau bensin dari tangki bahan bakar tersebut?

Lantas bagaimana solusinya? Solusinya cukup simpel yakni dengan cara mengganti seal karet tutup tangki bensin tersebut dengan yang baru. (lptn/gk/mjf)

 

Sumber : https://www.liputan6.com/otomotif/read/5501584/motor-tiba-tiba-terasa-bau-bensin-segera-cek-komponen-yang-satu-ini?page=2

Pedagang Tambah Stok Buah di Tengah Meningkatnya Permintaan Saat Ramadan

Baca juga :