Timnas Indonesia Siap Tempur Lawan Jepang di Piala Asia, Ini Jadwal Tayangnya

Tim Nasional (Timnas) Indonesia akan bertanding melawan Jepang pada Piala Asia 2023. Kedua tim berjumpa di Al Thumama Stadium di Doha, Qatar pada Rabu (24/1/2024) pukul 18.30 WIB.

Dibandingkan dengan Timnas Indonesia, Jepang tentu memiliki jam terbang tinggi di level internasional. Mereka merupakan langganan peserta Piala Dunia.

Tak hanya itu saja, Jepang juga diperkuat pemain-pemain yang berkiprah di kompetisi top di Eropa. Sebut saja Takehiro Tomiyasu (Arsenal), Wataru Endo (Liverpool), dan Takefusa Kubo (Real Sociedad).

Dari 26 pemain yang didaftarkan oleh Hajime Moriyasu head coach Jepang, hanya lima pemain yang berlaga di J.League, kompetisi domestik di Jepang.

“Jepang adalah salah satu tim terbaik di Asia,” terang Egy Maulana Vikri penggawa Timnas Indonesia dalam laman resmi PSSI.

Meski menghadapi tim bertabur bintang nan hebat, pemain Dewa United itu mengaku tidak gentar. Egy menegaskan bahwa Timnas Indonesia juga berkembang baik bersama Shin Tae-yong sang pelatih.

“Sebagai pemain, kami sudah siap. Kami ingin menunjukkan penampilan kami yang terbaik. Kami tidak bisa menunggu lagi untuk bermain melawan salah satu tim terbaik di Asia,” tegas Egy.

Di ajang Piala Asia, Jepang merupakan salah satu kolektor gelar terbanyak dengan empat gelar juara pada 1992, 2000, 2004 dan 2011.

Sekali lagi, para pemain Timnas Indonesia tidak gentar dengan catatan mentereng tersebut. “Kami sangat menantikan pertandingan melawan Jepang. Semua pemain juga sangat ‘lapar’ untuk itu,” terangnya.

Berikut Jadwal Tayang Timnas Indonesia vs Jepang :

  • Stadion: Al Thumama, Doha
  • Rabu, 24 Januari 2024
  • Kick-off: 18.30 WIB
  • Live: RCTI
  • Streaming: Vision+

(tim/gk/mjf)

Pedagang Tambah Stok Buah di Tengah Meningkatnya Permintaan Saat Ramadan

Baca juga :