Bupati Mojokerto Serahkan BSRS dan Resmikan BUMDes Bangjozz di Desa Bangeran

Bupati Mojokerto, Ikfina Fahmawati berkesempatan bertolak ke Desa Bangeran, Kecamatan Dawarblandong, Rabu (27/12). Pada kesempatan ini, Bupati Ikfina menyerahkan Bantuan Stimulan Rumah Swadaya (BSRS) untuk warga Desa Bangeran dan juga meresmikan BUMDes Bangjozz Desa Barengan.

Dengan diresmikannya BUMDes Bangjozz ini, Bupati Ikfina berharap Desa Bangeran bisa semakin meningkatkan pendapatan desa sehingga mendorong Desa Bangeran menjadi desa mandiri.

Tak hanya itu, BSRS yang merupakan program melalui Dinas Perumahan Rakyat, Kawasan Permukiman dan Perhubungan (DPRKP2) Kabupaten Mojokerto ini diharapkan mampu mendorong semangat meningkatkan ekonomi masyarakat.

“Dengan bantuan stimulan ini, semoga menjadi salah satu pemantik semangat untuk seluruh pihak di Desa Bangeran sehingga mampu meningkatkan ekonomi,” tuturnya.

Seiring meningkatkan ekonomi di Desa Bangeran, lanjut Bupati Ikfina, maka akan semakin banyak masyarakat yang memiliki rumah layak huni.

Sedikitnya lima warga Desa Bangeran menerima BSRS yang masing-masing menerima senilai Rp 20 juta. Tak hanya BSRS, dengan kolaborasi bersama Badan Penanggulangan Bencana Daerah (BPBD) Kabupaten Mojokerto, Bupati Ikfina juga menyerahkan bantuan rehabilitasi rumah layak huni korban bencana.

Penyerahan bantuan rehabilitasi rumah layak huni korban bencana ini juga berlangsung di Balai Desa Bangeran. Sementara penerima bantuan berasal dari sejumlah kecamatan di Kabupaten Mojokerto.

Penerima bantuan rehabilitasi rumah layak huni korban bencana masing-masing menerima senilai Rp 65 juta. (dsk/mjf/gk)

Pedagang Tambah Stok Buah di Tengah Meningkatnya Permintaan Saat Ramadan

Baca juga :