SMPN 1 Bangsal Kabupaten Mojokerto Sabet Penghargaan Adiwiyata Nasional

Sejak diketuai Farida Hanim,S.Pd, SMPN 1 Bangsal mengalami kemajuan pesat.

Dalam upaya mempertahankan citra sebagai sekolah yang hebat dan bermartabat, SMPN 1 Bangsal terus meningkatkan prestasinya.

Salah satu prestasi yang gemilang adalah penghargaan Adiwiyata tingkat nasional. Prestasi ini merupakan pengakuan atas komitmen dan upaya SMPN 1 Bangsal dalam peduli dan berbudaya lingkungan.

Sekolah ini juga mendapatkan  penghargaan Bos Kinerja 2023 dan berhasil meraih berbagai prestasi akademik dan non-akademik seperti juara OSN IPA, O2SN Catur Putri Jumbara PMR, Paskibraka LKBB, kejuaraan Bulutangkis, kejuaraan Karate.

Farida Hanim, S.Pd Kepala SMPN 1 Bangsal, menjelaskan, bahwa program utama yang dijalankan untuk mewujudkan sekolah berbudaya lingkungan adalah Gerakan Peduli dan Berbudaya Lingkungan Hidup di Sekolah (GPBLHS).

SMPN 1 Bangsal berhasil menerapkan praktik-praktik yang baik dan perilaku ramah lingkungan di sekolah dan sekitarnya.

”Penerimaan penghargaan ini menjadi motivasi untuk terus meningkatkan kepedulian dan budaya lingkungan di sekolah,” katanya.

Selain itu, SMPN 1 Bangsal juga menjunjung tinggi penanaman karakter dan akhlak untuk membentuk siswa berintegritas tinggi, memiliki sikap saling menghormati. Serta mampu berempati, jujur, kerja keras, tanggung jawab, dan disiplin.

”Sehingga diharapkan siswa memiliki kepribadian unggul yang dapat bersaing di masa depan,” ungkapnya.

Sebagai bentuk apresiasi, di Hari Guru Nasional, SMPN 1 Bangsal akan memberikan penghargaan kepada guru yang menjadi teladan dan pelopor dalam mewujudkan sekolah unggul.

Sebab, mereka telah berdedikasi dan berkontribusi aktif dalam implementasi program-program di sekolah. Penghargaan yang akan diberikan meliputi guru favorit, guru teladan, dan guru pelopor Adiwiyata SMPN 1 Bangsal.

”Diharapkan, penghargaan ini dapat menjadi inspirasi bagi seluruh warga SMPN 1 Bangsal untuk terus berperan aktif dalam mengembangkan sekolah dan mencapai prestasi yang lebih tinggi,” tandasnya. (gk/mjf)