Wali Kota Mojokerto Kukuhkan Pengurus Persatuan Wanita Olahraga Seluruh Indonesia Masa Bhakti 2022-2026

Wali Kota Mojokerto Ika Puspitasari mengukuhkan Pengurus Persatuan Wanita Olahraga Seluruh Indonesia (Perwosi) Kota Mojokerto Masa Bhakti 2022-2026 di GOR Mojopahit pada Senin, (27/11/2023).
Pengukuhan ini berdasarkan Surat Keputusan Pengurus Perwosi Jawa Timur nomor 05/PWS-JTM/X/2023.

Ning Ita sapaan akrab wali kota menyampaikan apresiasi atas terciptanya senam kreasi oleh Perwosi Kota Mojokerto, karena gerakan senam kreasi ini gerakannya sederhana dan mudah dilakukan.”Sejatinya olahraga bukan seberapa semangat gerakan, seberapa banyak keringat yang dikeluarkan tetapi bagaimana agar kita menjaga keistiqomahan, menjaga tetap konsisten untuk tetap bergerak,” kata Ning Ita.

Lebih lanjut, Ning Ita menyampaikan bahwa capaian Standar Pelayanan Minimal (SPM) di bidang kesehatan terus meningkat dari tahun ke tahun. Dari 12 SPM, capaian Kota Mojokerto berdasarkan data Bangda Kemendagri sudah 97, 83%. Dan jika diikhtiarkan bersama-sama maka insyaallah derajat kesehatan masyarakat Kota Mojokerto akan meningkatkan secara maksimal.

Selain menjaga konsistensi dengan bergerak aktif untuk menjaga kebugaran tubuh, Ning Ita juga berpesan agar tetap melaksanakan Germas (Gerakan Masyarakat Hidup Sehat) dan melakukan cek kesehatan secara rutin yang diberikan secara gratis melalui berbagai pusat layanan kesehatan dari Pemkot.

“Agar usia produktif yang panjang dan tetap sehat, maka kita juga harus melaksanakan Germas. Dan lakukan cek kesehatan secara rutin supaya penyakit degeneratif yang dipicu dari pola makan yang kurang seimbang, bisa dikendalikan,” tuturnya.

Dalam kesempatan ini, selain pengukuhan pengurus Perwosi Kota Mojokerto juga digelar lomba senam kreasi yang diikuti oleh 42 tim dari organisasi yang tergabung dalam GOW, Dharma Wanita Persatuan, TP PKK tingkat kelurahan serta masyarakat. (inf/mjf/ram)

Nekat Cabuli Anak Tetangga, Kakek asal Mojokerto Dituntut 6 Tahun Penjara

Baca juga :