Pemkot Mojokerto Raih Anugrah Inovasi Pembangunan Terpuji Detikjatim Awards

Pemerintah Kota Mojokerto memperoleh Anugerah Inovasi Pembangunan Terpuji kategori Digitalisasi Pemerintahan Detik Jatim Awards 2023. Penghargaan tersebut diserahkan Direktur Detikcom Sena Achari kepada Wali Kota Mojokerto Ika Puspitasari di The Singhasari Resort Kota Batu, pada Senin, (27/11/2023).

Ning Ita, sapaan akrab wali kota menyampaikan terimakasih atas apresiasi Detikcom kepada Pemerintah Kota Mojokerto. “Dengan diterapkannya digitilasi dalam pemerintahan tentu harapannya semakin mempermudah bagi masyarakat untuk mengkases berbagai layanan dari pemerintah,” tuturnya.

Untuk mendukung digitalisasi di Kota Mojokerto, Pemkot telah menyediakan 280 titik wifi gratis di setiap balai RT/RW dan fasilitas-fasilitas umum. Digitalisasi pemerintahan di Kota Mojokerto yang telah diimplementasikan antara lain pengaduan masyarakat Curhat Ning Ita, serta penerapan perizinan yang telah OSS Berbasis Resiko dan GayatriDigitalisasi pemerintahan yang terus ditingkatkan oleh Pemkot Mojokerto berdampak positif terhadap banyak aspek. Seperti naiknya indeks sistem pemerintahan berbasis elektronik (SPBE), dari 2,92 tahun 2021 menjadi 3,32 tahun 2022 dengan predikat baik, opini WTP sembilan kali beruntun dari BPK, naiknya nilai SAKIP dari 67,64 tahun 2021 menjadi 68,1 tahun 2022.

Dalam kesempatan ini, Ning Ita juga menyampaikan selamat atas bertambahnya usia detikjatim. “Selamat bertambah usia untuk detikjatim, semoga senantiasa bersinergi bersama Pemerintah Kota Mojokerto,” pungkasnya.

Dalam detikJatim Awards 2023 ada berbagai penghargaan yang diberikan kepada para tokoh, pemerintah, komunitas, dan entitas bisnis yang telah melakukan beragam inovasi dan kontribusi positif bagi masyarakat. Mulai dari Anugerah Komunitas Penggerak Terdepan, Anugerah Program Bisnis Terpuji, serta Anugerah Figur Akselerator Pembangunan, Anugerah Inovasi Pembangunan Terpuji, Anugerah Program Ekonomi Terpuji, serta penghargaan pengabdian seumur hidup yakni Anugerah Adiluhung. (inf/mjf/ram)

Nekat Cabuli Anak Tetangga, Kakek asal Mojokerto Dituntut 6 Tahun Penjara

Baca juga :