Pemkot Mojokerto Raih 8 Penghargaan Dalam Apresiasi Implementasi Program Merdeka Belajar 

Pemerintah Kota (Pemkot) Mojokerto berhasil meraih 8 (delapan) kategori penghargaan dalam kegiatan Apresiasi Implementasi Program Merdeka Belajar Kemendikbudristek Tahun 2023 yang diselenggarakan Balai Besar Penjaminan Mutu Pendidikan (BBPMP) Provinsi Jawa Timur, di Hotel Shangri-La Surabaya, Jumat (24/11/2023).

Delapan kategori penghargaan tersebut adalah Pemerintah Daerah Paling Berkomitmen Mendukung Kebijakan Merdeka Belajar; Pemerintah Daerah dengan Pemanfaatan Rapor Pendidikan oleh Satuan Sekolah Dasar Tertinggi; Pemerintah Daerah dengan Kategori Capaian Literasi Tinggi pada Jenjang SD; Pemerintah Daerah dengan Capaian Tinggi untuk Aksi Nyata Transisi PAUD SD di jenjang SD; Pemerintah Daerah dengan Pemanfaatan Chroomebook dalam Pembelajaran melalui Google Workspace for Education Tinggi; Pemerintah Daerah dengan Tingkat Aktivasi Akun Belajar.id Tinggi; Pemerintah Daerah dengan Pengguna ARKAS Membuat Kertas Kerja Tinggi; dan Pemerintah Daerah denagn Capaian Tinggi untuk Aksi Nyata Transisi PAUD SD di Jenjang PAUD.

“Penghargaan ini mencerminkan komitmen Pemkot Mojokerto dalam mendukung kebijakan Merdeka Belajar, yang memperhatikan pengembangan keterampilan kognitif dan karakter, demi mencentak SDM unggul, mewujudkan Generasi Emas 2045,” Ungkap Wali Kota Mojokerto, Ika Puspitasari.

Delapan kategori penghargaan tersebut menunjukkan keseriusan dan komitmen Pemkot Mojokerto dalam mendorong dan mewujudkan tujuan program Merdeka Belajar di Kota Mojokerto.

“Penghargaan ini bukan hanya sebuah prestasi semata, namun juga sebagai motivasi untuk terus meningkatkan kualitas pendidikan demi masa depan yang lebih baik bagi generasi mendatang,” imbuh Ning Ita sapaan akrab wali kota.

Apresiasi Implementasi Program Merdeka Belajar Kemendikbudristek Tahun 2023 ini dalam rangka menguatkan kolaborasi dan sinergi antara Pemerintah Provinsi, Pemerintah Kabupaten/Kota di Provinsi Jawa Timur dengan Kementerian Pendidikan, Kebudayaan, Riset dan Teknologi serta peringatan Hari Guru Nasional ke-78.

Kegiatan pemberian apresiasi ini sebagai bentuk penghargaan atas dukungan Pemerintah Daerah di Provinsi Jawa Timur dalam apresiasinya di dunia Pendidikan. (dsk/mjk/mjf/gk)

Nekat Cabuli Anak Tetangga, Kakek asal Mojokerto Dituntut 6 Tahun Penjara

Baca juga :