7 Produsen Kendaraan Antre Investasi di Indonesia, Ini Daftarnya

BYD e6 (Cleantechnica)

Industri otomotif Indonesia masih jadi tempat favorit bagi banyak produsen mobil untuk melakukan investasi, bangun pabrik kendaraan di Tanah Air.

Dijelaskan Rachmat Kaimudin, Deputi Bidang Koordinasi Infrastruktur dan Transportasi Kementerian Koordinator Bidang Kemaritiman dan Investasi (Kemenko Marves), setidaknya ada tujuh (7) perusahaan dari berbagai negara tengah menjalin diskusi terkait investasi tersebut.

“Indonesia tengah menarik minat dari berbagai perwakilan EV yang mewakili setengah dari produksi global,” ungkap Rachmat dalam kegiatan Dekarbonisasi Sektor Transportasi melalui Adopsi Kendaraan Bermotor Listrik Berbasis Baterai (KBLBB) di Wilayah Jawa Barat, seperti yang dikutip dari liputan6.com, Selasa (7/11/2023).

Lanjut Rachmat, dengan banyaknya produsen kendaraan yang antre masuk ke Indonesia, diharapkan mulai membangun pabriknya tahun depan.

“Mungkin di tahun 2026 atau 2027 sudah jadi pabriknya (kendaraan listrik), kita bukan hanya jadi konsumen di sini,” tambah Rachmat.

Secara detail, ketujuh perusahaan kendaraan listrik yang berniat untuk menanamkan modalnya, adalah BYD asal China, Tesla asal Amerika Serikat, GM-Wuling-SAIC dari AS dan China, Stellantis, Geely Auto Group dari Jerman, Renault-Nissan-Mitsubishi Alliance (gabungan Prancis dan Jepang) dan Cherry Auto Co dari China.

“Sebagian dari mereka bahkan berencana untuk menjadi Indonesia sebagai ekspor hub electric vehicle,” pungkasnya. (lptn/gk/mjf)

 

Sumber : https://www.liputan6.com/otomotif/read/5446662/ini-tujuh-produsen-kendaraan-yang-antre-investasi-di-indonesia?page=2

Pedagang Tambah Stok Buah di Tengah Meningkatnya Permintaan Saat Ramadan

Baca juga :