Peringatan Hari Santri 2023, Bupati Mojokerto Ajak Santri Berkontribusi Positif Untuk Negeri

Pemerintah Kabupaten Mojokerto menggelar apel peringatan Hari Santri tahun 2023. Apel kali ini berlangsung di halaman kantor Bupati Mojokerto, Minggu (22/10/2023) pagi.

Peringatan Hari Santri tahun 2023 kali ini mengusung tema ‘Jihad Santri Jayakan Negeri’. Melalui momentum Hari Santri ini, Bupati Mojokerto, Ikfina Fahmawati mengajak para santri untuk berkontribusi positif untuk negeri, agama dan bangsa.

“Peringatan Hari Santri adalah momentum yang tepat untuk merefleksikan peran kita dalam menjayakan negeri ini. Sebagai generasi penerus, kita harus menjadi insan yang cerdas, peduli terhadap sesama dan siap berkontribusi positif bagi masyarakat serta negara,” ungkapnya.

Saat ini, lanjut Ikfina, negara ini tengah menghadapi berbagai tantangan dan perubahan yang kompleks. Di tengah dinamika global yang terus berubah, santri memiliki peran kunci dalam menjaga keutuhan nilai keagamaan dan moral dalam masyarakat.

“Mari kita bersatu, terus berjuang dan menjalankan peran sebagai agen perubahan yang membawa kemajuan bagi negeri ini,” ajaknya kepada seluruh peserta apel.

Bupati Ikfina juga menyampaikan, dengan tema ‘Jihad Santri Jayakan Negeri’ ini, perjuangan yang dimaksud bukanlah perjuangan fisik, namun perjuangan untuk membangun dan menyiapkan generasi bangsa yang tangguh untuk masa yang akan datang.

“Perjuangan kita bukanlah perjuangan fisik semata, melainkan perjuangan untuk memerangi kebodohan, ketidakadilan, kemiskinan dan semua bentuk ketidaksetaraan. bersama-sama kita akan bisa menjayakan negeri ini dengan membawa perubahan yang positif dan berkelanjutan,” tuturnya.

Bupati Ikfina berharap, momentum Hari Santri ini bisa menjadi titik awal kontribusi positif santri untuk negeri.

“Melalui momen apel peringatan Hari Santri tahun 2023 ini, semoga menjadi titik awal bagi kita semua untuk lebih bersemangat dan berkontribusi positif bagi negeri, agama dan bangsa,” harapnya. (dskm/gk/mjf)

Pedagang Tambah Stok Buah di Tengah Meningkatnya Permintaan Saat Ramadan

Baca juga :