Buka Kejurkab Bulu Tangkis, Bupati Mojokerto Harapkan Bisa Tambah Jam Terbang Atlet

Bupati Mojokerto Ikfina Fahmawati membuka Kejuaraan Bulutangkis Kabupaten (Kejurkab) Mojokerto yang bertajuk ‘Piala Bupati Mojokerto’. Bupati Ikfina berharap perlombaan ini bisa menambah daya juang serta jam terbang para atlet.

Pembukaan Kejurkab bulu tangkis Piala Bupati Mojokerto ini ditandai servis pertama oleh Bupati Mojokerto. Lomba olahraga bulu tangkis itu diikuti sedikitnya 110 peserta dari 6 klub di Kabupaten Mojokerto, yang berusia anak-anak hingga remaja.

“Kabupaten Mojokerto butuh atlet yang punya daya saing yang luar biasa. Maka dari itu harus proses. Makin banyak pertandingan maka akan meninggikan jam terbang. Karena semakin tinggi tingkat kompetisi, maka jam terbang tinggi sangat dibutuhkan,” ucapnya di di Gor Janetta, Desa Menanggal, Kecamatan Mojosari, Kabupaten Mojokerto, Sabtu, (21/10) pagi.

Selain untuk menambah jam terbang, Bupati Ikfina menambahkan, kejuaraan yang diselenggarakan selama dua hari (21-22) Oktober itu, juga untuk melatih daya juang atlet sejak dini. Mengingat, peserta Kejurkab Piala Bupati ini berasal dari kelompok umur anak usia dini serta anak remaja.

“Ini sangat luar biasa, dan ini juga sebagai upaya meningkatkan prestasi kedepan agar memperbanyak pundi-pundi medali dalam segala kejuaraan apapun,” ungkapnya.

Orang nomor satu dilingkup Pemkab Mojokerto ini juga meminta para pelatih untuk mendorong semangat anak-anak dengan memberikan latihan dan uji coba secara berkala untuk meningkatkan pengalaman mereka.

“Dalam pertandingan kalah menang sudah biasa, dan tentunya itu akan menjadi bahan introspeksi diri para atlet untuk terus meningkatkan kemampuannya,” pungkasnya.

Turut hadir, Ketua Komite Olahraga Nasional Indonesia (KONI) Kabupaten Mojokerto Suher Didiento, Ketua Persatuan Bulu Tangkis Seluruh Indonesia (PBSI) Kabupaten Mojokerto Ismail Pribadi, Forkopimca Mojosari, Kepala Desa Menanggal. (dis/mjf/ram)

Pedagang Tambah Stok Buah di Tengah Meningkatnya Permintaan Saat Ramadan

Baca juga :