Pemkot Mojokerto Gelar Upacara Serah Terima Pataka Jer Basuki Mawa Beya Untuk Memperingati Hari Jadi ke-78 Jatim

Pemerintah Kota Mojokerto menggelar upacara serah terima Pataka Jer Basuki Mawa Beya dalam rangka memperingati Hari Jadi ke-78 Provinsi Jatim di Halaman Balai Kota Mojokerto, Selasa (10/10/2023).

Wali Kota Mojokerto Ika Puspitasari selaku Inspiktur upacara. Sementara Sekretaris Satpol PP Kota Mojokerto Ganesh P. Kreshnawan bertugas sebagai komandan upacara.

Rombongan kirab pataka dari Pemkab Mojokerto memasuki area upacara dengan iringan barongsai Young Lion Mojokerto, grup kesenian barongsai multi etnis di Kota Mojokerto. Dilanjutkan pertunjukan tarian selamat datang Lenggang Kali Brantas oleh siswi-siswi SMPN 9 Kota Mojokerto.

Pataka Jer Basuki Mawa Beya diserahkan oleh Kepala Satpol PP Kabupaten Mojokerto Eddy Taufiq kepada Wali kota Ika Puspitasari. Berikutnya, wali kota menyerahkan bendera dengan lambang Jawa Timur tersebut kepada Kepala Satpol PP Kota Mojokerto Modjari.

Setelah dilakukan serah-terima, Wali kota membacakan Ripta Prasasti yang ditandatangani oleh Gubernur Jawa Timur Khofifah Indar Parawansa.

Di dalamnya berisikan pesan untuk senantiasa menjaga NKRI dan mengamalkan Pancasila dan UUD 1946. Serta menjalin sinergi dan kolaborasi untuk keberhasilan pembangunan di Jawa Timur.

“Optimis Jatim bangkit, majulah Jawa Timur, majulah Indonesia. Dirgahayu, semoga hal ini menjadi penggugah semangat kita semua, “Optimis Jawa Timur Bangkit, Terus Melaju” menuju masyarakat Jawa Timur yang maju dan sejahtera,” ucap Wali kota mengakhiri pembacaan Ripta Prasasti.

Sebagai informasi, turut hadir kepala OPD di lingkungan Pemkot Mojokerto. Sementara peserta upacara terdiri atas sejumlah barisan dari ASN, linmas, dan organisasi masyarakat. (inf/mjf/ram)

Nekat Cabuli Anak Tetangga, Kakek asal Mojokerto Dituntut 6 Tahun Penjara

Baca juga :