Wali kota Mojokerto Ika Puspitasari Peringati Maulid Nabi Muhammad Saw 1445 H bersama ribuan anggota PC Muslimat NU Kota Mojokerto

Wali kota Mojokerto Ika Puspitasari memperingati Maulid Nabi Muhammad Saw 1445 H bersama ribuan anggota PC Muslimat NU Kota Mojokerto di Convention Hall Lantai 4, MPP Gajah Mada, Sabtu (7/10/2023).

Dalam sambutannya, ia menyampaikan apresiasinya kepada salah satu Badan Otonom (Banom) NU tersebut, yang telah turut serta dalam pembangunan di Kota Mojokerto. Seperti pendidikan, kesehatan, dan perekonomian.

“Semoga peran perempuan Kota Mojokerto, khususnya Muslimat NU ini bisa terus kita tingkatkan kedepannya,” ujar sosok yang akrab disapa Ning Ita ini.
Untuk itu, sebagai pucuk pimpinan organisasi, Ning Ita berharap agar besarnya jumlah keanggotaan PC Muslimat NU bisa diiringi dengan kualitas SDM di berbagai bidang.
Lebih lanjut, Ning Ita menjelaskan, bahwa keterlibatan aktif perempuan dalam berbagai bidang begitu penting. Mengingat hal tersebut dapat menunjukkan sejauh mana Kota Mojokerto dalam melaksanakan pembangunan telah mempertimbangkan aspek
gender.

Perlu diketahui, Indeks Pembangunan Gender (IPG) Kota Mojokerto di tahun 2022 telah mencapai angka 93, 47%. IPG adalah suatu indikator yang mengukur tingkat keberhasilan capaian pembangunan yang mengakomodasi persoalan gender.”Capaian
Kota Mojokerto sudah hampir 100 persen. Ini adalah wujud nyata bahwa perempuan-perempuan Kota Mojokerto berdaya,” ujar Ning Ita.
Capaian tersebut tentu saja berkat sinergi dengan berbagai pihak, termasuk berbagai organisasi perempuan di Kota Mojokerto. Selain itu juga upaya Pemkot Mojokerto mepalui penganggaran yang direncanakan melalui APBD. (inf/mjf/ram)

Pedagang Tambah Stok Buah di Tengah Meningkatnya Permintaan Saat Ramadan

Baca juga :