Menteri PPPA Ingatkan Pentingnya Lindungi Anak-anak Dari Bahaya Teknologi

Bintang Puspayoga Menteri Pemberdayaan Perempuan dan Perlindungan Anak (Menteri PPPA). Foto: KemenPPPA

Bintang Puspayoga Menteri Pemberdayaan Perempuan dan Perlindungan Anak (PPPA) mengingatkan tentang pentingnya melindungi masa depan anak-anak, terutama dari bahaya teknologi yang berkembang makin pesat.

Menurut Bintang Puspayoga, seluruh elemen harus memastikan bahwa anak-anak dapat memperoleh manfaat maksimal dari teknologi digital. Namun tetap aman dari bahayanya.

“Teknologi digital telah memberikan kita banyak kemudahan, kenyamanan, dan keuntungan. Namun, kita harus menyadari bahwa teknologi juga membawa bahaya,” katanya dilansir dari Antara pada Rabu (27/9/2023) dini hari.

Dalam cakupan Asia Tenggara, Bintang Puspayoga menyatakan pemerintah negara-negara anggota ASEAN telah meresmikan komitmen mereka untuk memerangi eksploitasi dan pelecehan seksual terhadap anak secara online.

Selain itu, menurut Bintang Puspayoga, beberapa negara ASEAN juga telah memiliki kebijakan yang penting dalam upaya perlindungan anak.

“Di tingkat nasional, pemerintah Indonesia juga telah lama meratifikasi Konvensi Hak Anak dan berkomitmen penuh untuk menjamin terpenuhinya hak-hak anak, termasuk hak untuk berpartisipasi,” katanya, yang dikutip dari suarasurabaya.net.

Pemerintah Indonesia juga meningkatkan pengawasan untuk memastikan ruang online yang aman bagi anak-anak. (ssnet/gk/mjf)

Pedagang Tambah Stok Buah di Tengah Meningkatnya Permintaan Saat Ramadan

Baca juga :