Wali Kota Mojokerto Tinjau Pembangunan Prioritas  Agar Berjalan Lancar

Menjelang berakhirnya triwulan ketiga tahun 2023, Wali Kota Mojokerto Ika Puspitasari pada Sabtu (16/9/2023) meninjau secara langsung pembangunan infrastruktur yang tengah berlangsung di Kota Mojokerto.

Dimulai dari Taman Bahari Mojopahit (TBM), Alun-alun Wiraraja hingga revitalisasi sejumlah taman menjadi sasaran wali kota yang kerap disapa Ning Ita ini.

Ning Ita menyampaikan bahwa dengan meninjau secara langsung dapat mengetahui progres pembangunan yang telah berlangsung. “Kita harapkan semua bisa selesai sesuai dengan yang dijadwalkan, dengan melihat secara langsung bisa melihat progresnya dan kalau ada yang kurang sesuai dapat segera didiskusikan untuk solusinya,” terang Ning Ita.

Ditambahkan oleh Ferry Hendri Koerniawan selaku Pejabat Pembuat Komitmen (PPK) Pembangunan TBM untuk saat ini tengah memprioritaskan pembangunan item-item yang dibangun menggunakan DAK. “Targetnya sebelum Oktober awal masing-masing item pekerjaan yang DAK minimal 25% pekerjaan terlaksana supaya progresnya yang DAK ini kondisinya aman,” terangnya.

Hingga saat ini sudah tampak terlihat bangunan untuk kios-kios cindera mata, plasa kuliner serta pemasangan pondasi untuk musala, gedung PIC atau pusat informasi, menara pandang. Proyek TBM ini dilaksanakan oleh PT Lingkar Persada selaku kontraktor pelaksana dengan kontrak senilai 15,7 miliar rupiah dan ditargetkan tuntas dalam 140 hari kalender.

Sebagai informasi beberapa taman yang menjadi sasaran revitalisasi pada tahun 2023 ini antara lain Taman Hutan Kota, Taman Pasar Hewan Sekarputih, Taman Semeru, taman di Kemasan-Blooto, taman di Suromulang-Surodinawan, taman di Jalan Prapanca dan taman di Jalan Panderman-Wates. (inf/mjf/ram)

Pedagang Tambah Stok Buah di Tengah Meningkatnya Permintaan Saat Ramadan

Baca juga :