Gelar Baksos Untuk Pembangunan Masjid, Bupati Mojokerto Apresiasi Komunitas Trail Jalur Santai Adventure

Bupati Mojokerto Ikfina Fahmawati sangat mengapresiasi pelaksanaan bakti sosial (baksos) pembangunan masjid Baitus Salam di dusun Karangploso, Desa Randuharjo, Kecamatan Pungging yang diselenggarakan oleh komunitas trail jalur santai adventure.

Pelaksanaan baksos yang dikemas dalam kegiatan jelajah bumi alam karangploso (Jebak), diikuti ratusan pemotor trail (offroader) dari berbagai daerah. Selain itu, hasil dari kegiatan tersebut akan disumbangkan untuk pembangunan masjid Baitus Salam.

Selain melaksanakan baksos, para offroader juga menjajal trek bekas galian C yang berada di dusun Karangploso.

Dalam sambutannya, Bupati Ikfina sangat mengapresiasi atas kegiatan yang diselenggarakan karena merupakan kegiatan yang sangat-sangat positif.

Bupati Ikfina juga menilai, pelaksanaan baksos pembangunan masjid dengan menyelenggarakan adventure trail di bekas galian C yang berada di Dusun Karangploso, dapat menjadi peluang ekonomi bagi masyarakat.

“Jadi kegiatan ini tidak hanya sekedar dalam rangka mengumpulkan dana membangun masjid. tetapi kegiatan ini juga masih semacam uji coba lahan bekas galian yang dipakai untuk adventure trail, maka nanti kalau cocok dan kemudian barangkali ditambah dengan tantangan-tantangan ekstrem, ini akan luar biasa khususnya untuk peluang ekonomi Desa Randuharjo,” ujarnya.

Bupati Ikfina juga sangat mengapresiasi para peserta yang ikut serta dalam kegiatan ini. Ia berharap para offroader dapat memberikan masukan terhadap lintasan adventure trail bekas galian C, sehingga kedepannya dapat menarik minat para offroader dari berbagai daerah.

“Mudah-mudahan ini kedepannya bisa menjadi arena adventure trail untuk para raider yang tidak hanya untuk kabupaten Mojokerto tetapi juga untuk seluruh raider di wilayah Jawa Timur,” harapnya.

Pada pelaksanaan baksos, Bupati Ikfina juga memberikan bantuan untuk pembangunan masjid yang diserahkan langsung kepada takmir masjid Baitus Salam. Selain itu, Bupati Ikfina juga memberangkatkan ratusan offroader dalam kegiatan Jebak.(dis/mjf/ram)

Pedagang Tambah Stok Buah di Tengah Meningkatnya Permintaan Saat Ramadan

Baca juga :