Sinergi Dalam Pembangunan, Forkopimda Kota Mojokerto Lakukan Studi Komparasi ke Kota Mataram

Wakil Wali kota Mataram TGH. Mujiburrahman menyerahkan cenderamata kepada Wali kota Ika Puspitasari

Wali Kota beserta jajaran Forkopimda Kota Mojokerto melakukan studi komparasi di Kota Mataram, Nusa Tenggara Barat. Rombongan disambut oleh Wakil Wali kota Mataram TGH. Mujiburrahman di Aula Pendopo Wali Kota Mataram, Jum’at (8/9/2023).

Sebagai pimpinan rombongan, Wali kota Ika Puspitasari mengungkapkan maksud kunjungan tersebut adalah untuk melihat langsung potensi dan keunikan yang dimiliki oleh Kota Mataram. “Barangkali dari silaturahmi ini, ada oleh-oleh branchmarking yang bisa kita duplikasi dan replikasi di Kota Mojokerto,” ujarnya.

Sebagaimana diketahui, Kota Mataram dikenal sebagai salah satu kota yang juga menawarkan beragam potensi wisata religi, sejarah, dan budaya. Yang mana sesuai dengan konsep yang tengah diusung Pemkot dalam membangun Kota Mojokerto. “Satu sejarah besar yang kami usung, yaitu semangat kejayaan Kerajaan Majapahit.

Kebesaran kejayaan Majapahit kami jadikan motivasi dalam bersinergi membangun kota Mojokerto dengan mengusung Spirit of Mojopahit,” ujar sosok yang akrab disapa Ning Ita ini.

Sementara itu, Wakil Wali Kota Mataram TGH. Mujiburrahman juga menyambut baik maksud kedatangan rombongan Pemkot Mojokerto. Pihaknya pun berharap agar kunjungan kali ini juga berdampak positif bagi kedua belah pihak.

Selepas kegiatan ramah-tamah, masing-masing pihak saling memberikan cinderamata. Hal ini sebagai bentuk sinergitas dalam upaya meningkatkan Pembangunan Daerah yang lebih baik di wilayah masing-masing. (dskm/gk/mjf)

Nekat Cabuli Anak Tetangga, Kakek asal Mojokerto Dituntut 6 Tahun Penjara

Baca juga :