Program SEHATI, Bupati Mojokerto Sasar Ibu Balita Desa Mojosulur Mojosari

Bupati Mojokerto Ikfina Fahmawati terus menggulirkan program Selasa Sehat turunkan Stunting, AKB, dan AKI (SEHATI). Kali ini Bupati Ikfina menyasar ibu balita di Desa Mojosulur, Kecamatan Mojosari, Kabupaten Mojokerto.

Program SEHATI tersebut, digelar di Pendopo Desa Mojosulur, Selasa, (22/8) pagi. Program yang diinisiasi oleh Dinas Kesehatan Kabupaten Mojokerto itu, diikuti ibu balita se-Desa Mojosulur.

Pelaksanaan program SEHATI yang digelar di Desa Mojosulur itu, juga turut Forkopimca Mojosari, Kepala Desa Mojosulur, Kepala Puskesmas Mojosari dan Kepala Puskesmas Modopuro.

Dalam sambutannya, Bupati Ikfina mengungkapkan, bahwa pelaksanaan program SEHATI ini, merupakan upaya Pemkab Mojokerto dalam menurunkan angka stunting, AKB, dan AKI di Bumi Majapahit. Salah satunya dengan mengupayakan agar ibu hamil tidak kekurangan gizi dan memberikan ASI eksklusif, serta memberikan makanan sehat dan bergizi.

“Untuk menekan stunting, anak-anak harus cukup gizi agar sehat dan tidak sakit berulang. Sebisa mungkin anak usia di bawah 2 tahun harus diusahakan ASI. Waktu terbaik memaksimalkan pertumbuhan anak hanya dari bayi sampai dengan 6 tahun. Ini semua dapat diwujudkan apabila anak cukup gizi,” terangnya.

Selain memberikan kecukupan gizi, Bupati Ikfina juga berpesan, agar para ibu juga memperhatikan tumbuh kembang anak agar kedepannya anak tersebut menjadi pintar dan berkarakter.

“Anak tidak hanya butuh gizi tetapi kita juga perlu membentuk karakternya, menjadikannya pintar dan cerdas. Mari bersama-sama kita rawat anak-anak kita dengan penuh kasih sayang agar membentuk karakter yang baik,” pungkasnya.

Pedagang Tambah Stok Buah di Tengah Meningkatnya Permintaan Saat Ramadan

Baca juga :