Pemkot Mojokerto Sosialisasi ke Pelajar, Siapkan Generasi Indonesia Emas Berkarakter

Badan Kesatuan Bangsa dan Politik (Bakesbangpol) Kota Mojokerto menggelar sosialisasi bertema “Menyambut Generasi Muda yang Berbudaya dan Berkarakter” di Ruang Sabha Mandala Madya, Balai Kota Mojokerto.

Sosialisasi ini digelar selama dua hari, Kamis dan Jumat (3-4 Agustus). Hari ini (3/8) diikuti 75 pengurus Osis SMP/MTs dan. Sementara besok, akan dihadiri 75 pengurus Osis SMA/MA/SMK se-Kota Mojokerto.

“Tujuan diadakan sosialisasi ini untuk mengoptimalkan dan memotivasi generasi muda bangsa agar selalu memiliki semangat, kreativitas, inovasi dan daya juang yang tinggi,” ujar Plt Kepala Bakesbangpol Soegeng Rijadi Soeprajitno (3/8/2023).

Salah satu narasumber, anggota PPWK (Pusat Pendidikan Wawasan Kebangsaan) Kota Mojokerto Jonathan Teguh Pribadi menyebutkan sejumlah karakter yang diharapkan dimiliki generasi Indonesia di 100 tahun kemerdekaan RI.

“Generasi emas masa depan Indonesia tahun 2045 diharapkan yang sehat, memiliki kecerdasan, komprehensif, damai, produktif, inovatif, berkarakter kuat dan berperadaban yang unggul,” ujarnya.

Untuk itu, pihaknya menekankan pentingnya mempersiapkan generasi Z sejak saat ini. Agar mereka kelak menjadi generasi yang cerdas, berwawasan luas dan tidak mudah tergoncang dengan berbagai kondisi dan pantangan.

Selain PPWK, sosialisasi ini juga menghadirkan narasumber lainnya. Yaitu Kepala Kantor Kementerian Agama Kota Mojokerto Abdul Rahman, serta perwakilan BNNK (Badan Narkotika Nasional Kabupaten/Kota) Mojokerto Arum Palupi. (gm/gk/mjf)

Pedagang Tambah Stok Buah di Tengah Meningkatnya Permintaan Saat Ramadan

Baca juga :