Diggo dan Dina Resmi Terpilih Sebagai Gus Yuk Kota Mojokerto 2023

Malam Grand Final Gus Yuk Kota Mojokerto 2023 telah diselenggarakan di Halaman GOR Seni Mojopahit, Sabtu (29/7).

Setelah melewati penjurian, Diggo Faiz Ramadhani resmi di nobatkan sebagai Gus Kota Mojokerto 2023, dan Dina Eka Putri resmi dinobatkan sebagai Yuk Kota Mojokerto 2023.

Gus Diggo dan Yuk Dina berhasil unggul dari 18 finalis lainnya dalam grand final pemilihan duta wisata Kota Mojokerto tersebut.

Sementara Gus Yuk Kebudayaan disematkan kepada Gus Zaki dan Yuk Aqilla; dan Gus Yuk Ekonomi Kreatif disematkan kepada Gus Yuga dan Yuk Jasmine.

“Pemilihan Gus Yuk adalah event tahunan yang digelar oleh Pemerintah Kota Mojokerto yang menjadi ajang putra putri Mojopahit terbaik untuk bisa menunjukan potensi, bakat, kreativitasnya yang nanti akan di nobatkan sebagai duta wisata Kota Mojokerto,” ungkap Wali Kota Mojokerto Ika Puspitasari.

Sosok yang akrab disapa Ning Ita tersebut berpesan bagi yang belum menjadi juara agar tidak kecewa dan mencoba lagi di tahun mendatang.

“Supporter jangan kecewa jika finalis favoritnya belum juara, jangan dijadikan ketidaknyamanan dikemudian hari, tahun depan ikut lagi kalau sekarang belum berhasil,” pesannya.

Ning Ita memastikan dewan juri sudah bekerja dan memberikan penilaian yang jujur dengan tidak memihak finalis manapun.

“Juri-juri kita ini insyallah jujur dan memberikan penilaian yang tidak berpihak kepada siapapun,” jelasnya.

Adapun tiga juri yang dimaksud adalah Putri Indonesia Jawa Timur, Virginia Leonar; Budayawan DKD Kota Mojokerto, Ayuhanafiq; dan Dosen Pariwisata Universitas Brawijaya Malang A. Faidhal Rahman, SE. Par, M.Sc.

Seluruh finalis Gus Yuk yang melaju ke Grand Final sebelumnya telah melewati karantina dan telah dibekali berbagai macam ilmu untuk mendukung pembangunan dan kemajuan Kota Mojokerto.

Nanti nya diharapkan duta wisata yang terpilih dapat menjadi promotor untuk mempromosikan pariwisata Kota Mojokerto. (inf/mjf/may)

Pedagang Tambah Stok Buah di Tengah Meningkatnya Permintaan Saat Ramadan

Baca juga :