Wali Kota Mojokerto Kampanyekan LISA BERDASI Saat Jalan Sehat PKK

Wali Kota Mojokerto Ika Puspitasari memberangkatkan Jalan Sehat PKK (Pemberdayaan Kesejahteraan Keluarga) di halaman GOR Seni Mojopahit, Minggu (16/7/2023).

“Jalah sehat ini masih dalam rangkaian HUT Kota Mojokerto yang ke-105, dengan doa dan harapan Kota Mojokerto dan seluruh warganya Kuat, Hebat, dan Melesat,” ujar Wali Kota Mojokerto.

Dalam kesempatan ini, selain mengajak masyarakat menerapkan pola hidup bersih dan sehat (PHBS), sosok wali kota yang akrab disapa Ning Ita ini juga mengkampanyekan ‘Lisa Berdasi’ (Lihat Sampah, Ambil, Bersih Saat Datang, Bersih Saat Pergi).

“Kita berkegiatan pada pagi hari ini niatnya ingin sehat, dan selain itu yang tidak kalah penting adalah saya ingin masyarakat menjaga lingkungan kita agar tetap bersih, karena kebersihan juga bagian dari hidup sehat,” terang Ning Ita.

Lebih lanjut ia berpesan kepada seluruh peserta jalan sehat untuk tidak membuang sampah sembarangan melalui gerakan ‘Lisa Berdasi’ yang merupakan akronim Lihat Sampah, Ambil, Bersih Saat Datang, Bersih Saat Pergi.

“Setelah acara ini selesai tentu saya tidak ingin ada sampah berceceran dimana-mana. Ada salah satu inovasi yang digagas oleh teman-teman Forum Kota Mojokerto Sehat (FKMS) yaitu ‘Lisa Berdasi’ (Lihat Sampah, Ambil, Bersih Saat Datang, Bersih Saat Pergi),” pungkasnya.

Adapun rute jalan sehat yang diikuti ribuan warga ini adalah GOR Seni Mojopahit – Jl. Benteng Pancasila – Jl. Empunala – Jl. Gajah Mada dan Kembali ke GOR Seni Mojopahit.

Ratusan hadiah disiapkan bagi peserta jalan sehat diantaranya sepeda listrik, sepeda angin, TV, Kulkas, Kasur Springbed, Kipas Angin, serta hadiah hiburan lainnya. (inf/mjf/ram)

Pedagang Tambah Stok Buah di Tengah Meningkatnya Permintaan Saat Ramadan

Baca juga :