Benarkah UFO Muncul di Pasuruan ??!!

Jawa Timur dihebohkan dengan dua penampakan Unidentified Flying Object (UFO) alias Benda Terbang Aneh (Beta). Benarkah fenomena tersebut tak bisa dijelaskan.

Pada Rabu (12/7/2023), akun Twitter @kabarUFO mengunggah dua postingan berisi potongan video penampakan Beta yang lokasi pengambilan gambarnya sama-sama di Jawa Timur. Unggahan pertama berisi potongan video yang merekam benda mirip UFO, yang lokasi pengambilannya dari Bangil, Pasuruan, Jawa Timur pada 9 Juli 2023, sekitar pukul 12.00 WIB.

Unggahan kedua berisi video penampakan benda bundar mirip UFO yang diambil dari Jalan Bromo, Ponjen, Kencong, Jember, Jawa Timur pada Rabu, (12/7/2023) sekitar pukul 04.55 WIB. Pemilik akun menjelaskan, penampakan benda mirip UFO di Jember terjadi mulai pukul 04.30 WIB dan hilang saat matahari terbit.

Unggahan itu mendapat ragam respon dari netizen. Seperti akun bernama @emjipack yang menyebut penampakan benda mirif UFO di Jember sama dengan yang terlihat di Pasuruan. “Sama yg dipasuruan nih…. mereka kayak lg mengamati sesuatu…..gunung yg lg meletus kali,” tulisnya.

Prakirawan BMKG Maritim Tanjung Perak Surabaya, Sutarno mengaku belum menerima informasi detail terkait penampakan tersebut. “Dari teman-teman BMKG pasuruan tidak ada informasi,” kata Sutarno dikonfirmasi Rabu (12/7/2023).

Penampakan UFO sedianya bukan barang yang sedemikian tabu lagi dibicarakan. Belakangan, Pemerintah AS makin sering mengungkapkan laporan-laporan soal fenomena tersebut.

Terkini, Direktorat Intelijen Nasional (DNI) pada Kamis (12/1) mengumumkan bahwa mereka menerima dan telah menyelidiki laporan 510 penampakan fenomena angkasa tak dikenali (UAP), nama baru yang disematkan untuk UFO.

Jumlah tersebut terdiri atas 247 penampakan dilaporkan sejak 2021. Sementara 144 lainnya yang sedang dalam penyelidikan serta 119 laporan digali dari arsip yang disimpan 17 tahun belakangan.(gk/maja)

 

Pedagang Tambah Stok Buah di Tengah Meningkatnya Permintaan Saat Ramadan

Baca juga :