Peringatan HKI Ke 76, Bupati Mojokerto Dorong Transformasi Gerakan Koperasi Ikuti Digitalisasi

Hari Koperasi Nasional (Harkopnas) rutin diperingati pada 12 Juli. Di tahun 2023 ini yang tidak lain merupakan peringatan Ke-76, Harkopnas resmi menyandang nama baru, yakni Hari Koperasi Indonesia (HKI).

Hari Koperasi Indonesia ke-76 Kabupaten Mojokerto kali ini mengusung tema ‘Memantapkan Jati Diri untuk Mengembangkan Usaha Koperasi’.

Untuk memeriahkan, Dewan Koperasi Indonesia Daerah (Dekopinda) Kabupaten Mojokerto melangsungkan rangkaian acara peringatan HKI ke-76. Pada kesempatan ini, salah satu acara yang berlangsung yakni, sarasehan motivator yang berlangsung di gedung Dekopin Kabupaten Mojokerto, Minggu (9/7).

Kegiatan ini juga dihadiri secara langsung oleh Bupati Mojokerto, Ikfina Fahmawati. Dalam sambutannya, Bupati Ikfina menyampaikan, momen HKI kali ini bisa menjadi penyemangat dalam tranformasi gerakan koperasi di Kabupaten Mojokerto.

“Momen ini harus dimanfaatkan, harapan kita koperasi bisa menjalankan fungsinya dengan profesional sehingga menjadi penggerak ekonomi masyarakat di Kabupaten Mojokerto,” tuturnya.

Bupati Ikfina berharap, sinergitas berbagai pihak untuk transformasi gerakan koperasi bisa terus diintensifkan. “Gerakan koperasi harus bertransformasi menyesuaikan diri dengan segala situasi digitalisasi, sehingga nanti bisa memberikan solusi dari segala permasalahan, karena koperasi merupakan salah satu penggerak ekonomi yang mengedepankan satu prinsip gotong royong,” tukasnya. (dis/mjf/may)

Pedagang Tambah Stok Buah di Tengah Meningkatnya Permintaan Saat Ramadan

Baca juga :