Pemkot Mojokerto Gelar Takbir Idul Adha 1444 H Bersama Walikota dan Gus Azzam Nur Mukjizat

Pemerintah Kota Mojokerto mengadakan takbir menetap Idul Adha 1444 H bersama Wali Kota Mojokerto Ika Puspitasari (Ning Ita) dan Gus Azzam Nur Mukjizat, di Pendopo Sabha Kridatama Rumah Rakyat, Rabu (28/6/2023).

Azzam Nur Mukjizat merupakan bocah tuna netra kelahiran Mojokerto pelantun sholawat di perayaan satu abad NU beberapa waktu lalu.

Meski perayaan Idul Adha 1444 H di Indonesia ada perbedaan hari, Ning Ita berharap agar perbedaan ini tidak dijadikan perdebatan. “Dengan dasar masing-masing keyakinan kita harus menjaga kerukunan dan ukhuwah Islamiyah di Negara Kesatuan Republik Indonesia,” ujarnya.

Lebih lanjut Ning Ita mengajak seluruh masyarakat bersyukur atas dicabutnya status pandemi covid-19 oleh Presiden Joko Widodo beberapa waktu yang lalu, dengan pencabutan tersebut maka Indonesia kini memasuki masa endemi.

“Kita bersyukur semala tiga tahun masyarakatnya mampu membuktikan bahwa kita adalah bangsa yang kuat, bangsa yang tangguh, kita mampu melewati tantangan yang luar biasa selama tiga tahun,” terangnya.

Mengahiri sambutannya Ning Ita mengajak seluruh yang hadir merefleksi diri apakah selama ini sudah menjadi hamba yang ikhlas, sabar dengan berbagai ujian dan cobaan yang dihadapi.

“Karena Idul Adha kita akan selalu diingatkan atas keikhlasan Ibrahim dan Ismail dalam menerima ujian yang diberikan oleh Allah SWT, inilah saatnya kita juga muhasabah,” pungkasnya. (dskm/gk/mjf)

Pedagang Tambah Stok Buah di Tengah Meningkatnya Permintaan Saat Ramadan

Baca juga :