Malam Penganugrahan Festival Film Pendek 2023, Ini Pesan Wali Kota Mojokerto Untuk Sineas Lokal

Malam Penganugerahan Festival Film Pendek 2023 kembali di gelar Pemkot Mojokerto di CGV Sunrise Mall, Senin (26/6).

Pada kesempatan ini Wali Kota Mojokerto Ika Puspitasari memberikan pesan kepada para sineas lokal untuk terus berkarya di kancah yang lebih tinggi dan mengharumkan nama Kota Mojokerto.

“Jangan hanya berpuas diri untuk bisa memenangkan di kancah lokal Kota Mojokerto, harus memiliki semangat berkompetisi di level yang lebih tinggi dan mengharumkan nama Kota Mojokerto” pesan wali kota.

Pada kesempatan ini, film berjudul “klinong-klinong” produksi SMKN 1 Mojokerto berhasil memborong tiga kategori yakni juara 1 kategori pelajar, kategori sutradara terbaik, dan kategori cerita terbaik.

Sementara itu film berjudul “kelana cinta” produksi Slam Pictures juga berhasil memborong tiga kategori yakni juara 1 kategori umum, kategori sinematografi terbaik, dan kategori tata artistik terbaik. Festival Film Pendek tahun ini mengambil tema ‘Keanekaragaman Lokalitas Sebagai Identitas Kota Mojokerto’, dan diikuti oleh 15 peserta.

Melalui perhelatan Festival Film Pendek ini diharapkan akan memantik ekonomi kreatif khususnya sub sektor perfilman untuk terus berkembang dan mendukung Kota Mojokerto sebagai kota pariwisata berbasis sejarah dan budaya. “Kita konsisten memfasilitasi, kita ingin mengarahkan Kota Mojokerto sebagai kota pariwisata sejarah dan budaya, dan ini tidak akan lepas dari ekosistem pariwisata yang didalamnya termasuk ekonomi kreatif,” terang Ning Ita sapaan akrab Wali Kota Mojokerto.

Pada kesempatan ini Ning Ita juga berpesan kepada peserta yang belum menang dalam Festival Film Pendek 2023 untuk tetap semangat dan konsisten terus berkarya.

“Yang hari ini sukses, pasti sebelumnya juga pernah mengalami kegagalan, semangat terus bagi yang belum menang, jangan lelah untuk mencoba dan mencoba lagi,” imbuhnya. (inf/mjf/gk)

Pedagang Tambah Stok Buah di Tengah Meningkatnya Permintaan Saat Ramadan

Baca juga :