Pertama Kali Upacara HUT Ke-105 Kota Mojokerto Digelar di Alun-alun Wiraraja

Ada hal istimewa pada Hari Jadi ke-105 Kota Mojokerto. Pada Selasa (20/6/2023) untuk pertama kalinya upacara digelar di Alun-alun Wiraraja Kota Mojokerto dan dapat disaksikan secara langsung oleh warga Kota Mojokerto.

Dalam sambutannya Wali Kota Mojokerto Ika Puspitasari menyampaikan bahwa hari jadi Kota Mojokerto merupakan kebahagiaan bagi semua orang yang ada di Kota Mojokerto.

“Hari ini 20 Juni adalah hari kebahagiaan bagi seluruh warga Kota Mojokerto baik yang tinggal, berdomisili, berusaha maupun yang berkegiatan di wilayah Kota Mojokerto. Seluruh Masyarakat Kota Mojokerto berhak menikmati semarak kebahagiaan pada hari jadi ke-105,” tutur perempuan yang akrab disapa Ning Ita tersebut.

Lebih lanjut Ning Ita menyampaikan bahwa seluruh warga yang hadir pada upacara yang digelar pada pagi ini adalah saksi kemegahan dan keindahan alun-alun Kota Mojokerto. Dimana alun-alun ini sarat akan makna filosofis.

“Secara arsitektur alun-alun ini melekat nuansa Majapahit yang sarat makna filosofis. Melambangkan perjalanan hidup yang dinamis, bercita-cita kuat, tidak lepas dari religiusitas dan spiritualitas serta menggambarkan keberagaman masyarakat Kota Mojokerto,” lanjut Ning Ita.

Pada kesempatan ini Ning Ita selain menyampaikan keberhasilan yang telah dicapai oleh Kota Mojokerto, ia juga menyampaikan bahwa pada tahun 2023 Pemerintah Kota Mojokerto tengah membangun Taman Bahari Mojopahit.

“Saya optimis dengan dibangunnya destinasi baru ini bisa menjadi magnet bagi investor, sehingga bisa mendongkrak ekonomi kreatif baru di tengah Masyarakat Kota Mojokerto,” kata Ning Ita.

Selain menjadi lokasi upacara di Alun-alun Wiraraja juga digelar pesta rakyat yang disemarakkan oleh Farel Prayoga, 31.000 porsi sarapan gratis serta tumpeng berupa onde-onde dan alas kaki yang merupakan produk unggulan serta tumpeng sayur yang merupakan hasil bumi Kota Mojokerto.  (inf/mjf/may)

Pedagang Tambah Stok Buah di Tengah Meningkatnya Permintaan Saat Ramadan

Baca juga :