Rangkaian HUT Ke-105, wali Kota dan Ribuan Warga Kota Mojokerto Ikuti Gerak Jalan Sehat

Ribuan masyarakat kembali memenuhi Lapangan Raden Wijaya di Kecamatan Prajuritkulon. Kali ini adalah untuk mengikuti jalan sehat bersama Wali Kota Mojokerto Ika Puspitasari pada Minggu (18/6).

Ribuan peserta diberangkatkan secara langsung oleh pemimpin perempuan pertama di Kota Mojokerto ini. Dalam sambutannya Ning Ita sapaan akrab Wali Kota Mojokerto Jalan sehat ini merupakan salah satu rangkaian acara yang digelar oleh Pemerintah Kota Mojokerto untuk menyemarakkan Hari Jadi ke-105 Kota Mojokerto.

Ning Ita menyampaikan jalan sehat menjadi rangkaian kegiatan hari jadi ke-105 tujuannya adalah supaya warga Kota Mojokerto menjadi sehat. “Agar panjengan sedoyo sehat, karena pola hidup sehat harus dibiasakan, pola hidup sehat harus menjadi bagian dari kehidupan kita sehari-hari Kita ingin warga Kota Mojokerto dengan sehat lahir batin dan juga sehat ekonominya semuanya menjadi produktif dan bisa mengisi pembangunan di kota ini lebih maju lagi dengan jargon kuat, hebat dan melesat lebih kuat untuk kota mojokerto lebih sejahtera,” kata Ning Ita.

Pada kesempatan ini, Ning Ita juga berharap bahwa berbagai kegiatan yang digelar khususnya dalam rangka HUT Kota Mojokerto tidak hanya memberikan kesehatan lahir batin bagi warga Kota Mojokerto tetapi juga memberikan keberkahan.

“Semoga seluruh yang berdagang hari ini juga rezekinya dilipatgandakan oleh Allah subhanahu wa ta’ala, sehingga ekonomi kita bisa cepat tumbuh lebih melesat hebat dibandingkan sebelum pandemi covid-19,” harap Ning Ita.

Jalan sehat pada pagi hari ini menempuh jarak kurang lebih 3,4 Km dengan rute dari Lapangan Raden Wijaya (Jalan Surodinawan) menuju Jalan Raya Cinde lalu Jalan Raya Blooto kemudian melewati Pasar Tematik Ketidur (Jalan Ketidur) lalu kembali ke Lapangan Raden Wijaya (Jalan Surodinawan).

Tentunya jalan sehat ini semakin menarik dengan hadiah 2 unit sepeda motor sebagai hadiah utama yang diundi oleh Ning Ita dan juga Kepala Bakorwil Bojonegoro Agung Subagyo yang hadir mewakili Gubernur Jawa Timur Khofifah Indar Parawansa. (inf/gk/mjf/may)