Hadiri Purnawiyata SMPN 2 Dawarblandong, Bupati Mojokerto Harap Para Siswa Miliki Daya Juang

Bupati Mojokerto Ikfina Fahmawati menghadiri Purnawiyata SMPN 2 Dawarblandong. Pada momen itu, Bupati Ikfina berharap para wisudawan SMPN 2 Dawarblandong memiliki daya juang atau kemampuan berjuang untuk meraih suatu prestasi.

Pelaksanaan Purnawiyata yang diikuti 183 siswa kelas 9 ini diselenggarakan di lapangan SMPN 2 Dawarblandong pada Selasa (13/6) pagi. Juga turut dihadiri Kepala Dinas Pendidikan Kabupaten Mojokerto Ludfi Ariyono, Forkopimca Dawarblandong, Kepala Desa Sumberwuluh Kunardi, dan Wali murid siswa yang mengikuti Purnawiyata.

“Pada saat ini bagaimana kita punya satu daya juang, punya kemauan dan kemampuan untuk berjuang itu adalah suatu yang sangat mahal. Selain itu, karakteristik warga Dawarblandong itu keren, luar biasa, dan banyak yang sukses, karena memiliki daya juang mau bekerja keras, tidak menunggu untuk diberikan kemudahan-kemudahan. Itu yang membuat Dawarblandong ini berbeda,” ungkapnya.

Selain itu, untuk mewujudkan suatu keberhasilan pada dunia pendidikan, Bupati Ikfina mengatakan bahwa generasi muda dapat menjadi SDM tenaga kerja yang produktif dengan menghasilkan suatu karya yang dapat dihargai dan memenuhi kebutuhan hidupnya.

“Jadi saya titip kepada bapak ibu semuanya bahwa lapangan kerja nanti yang mereka masuki itu minimal lulusan SMA sederajat. Kita pertanggungjawabkan dan mereka adalah masa depan kita semuanya, jangan selesai lulus SMP tetapi mereka harus melanjutkan, karena dunia kerja membutuhkan minimal lulusannya adalah SMA sederajat,” bebernya.

Orang nomor satu dilingkup Pemerintah Kabupaten juga berharap para orang tua dapat mendampingi para siswa dari dampak negatif media sosial serta mendukung penuh agar para siswa agar memiliki daya juang, sehingga kedepannya dapat berkarya dan memiliki pekerjaan yang dapat menghidupi dirinya.

“Termasuk juga bagaimana membuat anak-anak kita ini betul-betul menjadi anak-anak yang berkarakter dan beriman. Itu adalah hal yang tidak bisa dipisahkan dari upaya kita menjadikan mereka orang-orang yang berhasil,” pungkasnya(dis/gk/mjf)

Pedagang Tambah Stok Buah di Tengah Meningkatnya Permintaan Saat Ramadan

Baca juga :