Peringati HUT Kota Mojokerto ke-105 Tahun, Pemkot Gelar Festival OLahraga Antar OPD

Semarak menyambut Hari Jadi ke-105 Kota Mojokerto, Pemerintah Kota Mojokerto menggelar Festival Olahraga antar OPD 2023. Sebanyak OPD (Organisasi Perangkat Daerah) dan instansi undangan di lingkungan Pemkot Mojokerto mengirimkan perwakilannya untuk berlaga pada sejumlah cabang olahraga (cabor) yang dipertandingkan, yaitu bola voli, futsal, bulutangkis, dan tenis lapangan.

Cabor bola voli dijadwalkan berlangsung pada 5-7 Juni, di Lapangan Voli Randegan. Sementara untuk futsal akan berlangsung pada 8-13 Juni Lapangan Voli Meri, serta bulutangkis pada 14-16 Juni di Lapangan Bulitangkis Tachung. Sedangkan untuk cabor tenis lapangan, jadwal pertandingan akan diumumkan lebih lanjut setelah pendaftaran peserta ditutup hari ini (8/6).

Melalui Dinas Pemuda, Olahraga, dan Pariwisata (Diaporapar), event yang bertemakan Festival Olahraga antar OPD Kota Mojokerto 2023 Sebagai Perwujudan Pegawai Sehat, Bugar, dan Produktif ini diadakan tidak semata-mata untuk memeriahkan HUT Kota Mojokerto. Namun, juga diharapkan dapat mengambil pelajaran dari setiap pertandingan yang digelar untuk kemudian diaplikasikan dalam kinerja sehari-hari.

“Di masing-masing cabor, itu dituntut untuk semangat, kerjasama, dan kompak. Nah, semoga kita bisa belajar dari situ untuk kemudian diterapkan dalam bekerja sehari-hari, memberikan pelayanan kepada masyarakat,” ujar Kadisporapar Rachmi Widjajati (8/6).

Lebih lanjut, pihaknya juga menekankan agar masing-masing instansi senantiasa menjaga sportifitas di setiap pertandingan yang digelar. Kompetisi hanya berlangsung di lapangan, namun saatpertandingan telah usai, semuanya adalah bagian dari Pemkot Mojokerto yang harus bersatu, kompak dan berkomitmen untuk senantiasa memberikan yang pelayanan terbaik bagi masyarakat.

Senada dengan yang disampaikan Rachmi, salah satu peserta dalam pertandingan bola voli, S. Fadly, mengaku jika kompetisi ini tidak hanya menjadi ajang refreshing di tengah kesibukan kantor, melainkan juga ajang memperkuat teamwork dan silaturahmi dengan berbagai pegawai pemkot lainnya.

“Semoga tahun depan ada lagi, dengan jumlah cabor yang lebih banyak. Dan saran, karena saya liat antusiasmenya tinggi, mungkin pengumumannya bisa lebih awal, agar kami bisa persiapan lebih matang sehingga pertandingannya jadi lebih seru lagi,” ungkap ASN yang sehari-hari berkantor di Dinas Komunikasi dan Informatika ini. (dskm/gk/mjf)

Pedagang Tambah Stok Buah di Tengah Meningkatnya Permintaan Saat Ramadan

Baca juga :