PSSI Targetkan Timnas Indonesia Peringkat 45 Besar FIFA Pada 2045

Erick Thohir memberikan keterangan ke awak media selepas meninjau Stadion Gelora Bung Tomo (GBT), Surabaya pada Selasa (6/6/2023). Foto: PSSI

Erick Thohir Ketua Umum PSSI menargetkan tim nasional (Timnas) Indonesia menempati peringkat 45 besar FIFA pada 2045 mendatang.

“Kami ingin mengejar ranking. Kami punya target 100 besar dunia. Kami punya target pada 2045 nanti ranking kita 45. Itu setara dengan Turki. Bukan main-main,” ucap Erick saat berada di Surabaya,Selasa (6/6/2023).

Oleh karena itu, Erick menegaskan bahwa setiap FIFA Matchday yang diselenggarakan, bukan sekadar pertandingan saja. Tetapi juga untuk memperbaiki peringkat Indonesia di ranking FIFA.

“Kami sudah menekankan revolusi mental dari sepak bola. Jadi Timnas harus punya standar tinggi di setiap game untuk memberikan yang terbaik,” jelasnya seperti yang dikutip dari suarasurabaya.net.

Begitu juga dengan dua pertandingan melawan Palestina dan Argentina yang berlangsung bulan ini. Erick ingin anak asuh Shin Tae-yong itu tampil maksimal.

“Setiap pertandingan penting. Untuk Palestina, kami harus bermain serius. Lawan Argentina juga sama. Kalau tidak, kalau hanya mau dipermalukan ya tidak perlu bermain, Kami harus memberikan yang terbaik. Apapun hasilnya, tunjukkan yang terbaik juga,” ucapnya.

Dalam kesempatan itu, Erick juga menyampaikan bahwa gelaran FIFA Matchday di Surabaya bukan menjadi yang pertama sekaligus terakhir.

“Sesuai dengan kesepakatan waktu itu, kami akan membawa lagi beberapa pertandingan tim nasional di Surabaya. Saya berharap dukungan penuh dari pemerintah daerah untuk terus menjaga stadion ini. Terus sesuai dengan standar FIFA,” pintanya.

Sebagai diketahui, saat ini Timnas Indonesia berada di peringkat ke-149 dalam rangking FIFA. (ssnet/gk/mjf)

Pedagang Tambah Stok Buah di Tengah Meningkatnya Permintaan Saat Ramadan

Baca juga :