Dispendik Kabupaten Mojokerto Dukung Potensi Atlet Pada O2SN dan POR Jenjang SD Tahun 2023

IKFINA Fahmawati Bupati mendorong seluruh atlet Kabupaten Mojokerto terus berlatih menunjukkan potensinya. Hal itu diungkapkan selepas menutup kegiatan Olimpiade Olahraga Siswa Nasional (O2SN) dan Pekan Olahraga Jenjang Sekolah Dasar (POR SD) Kabupaten Mojokerto 2023, Rabu (31/5).

Berlangsung di Gedung PGRI Kabupaten Mojokerto, acara penutupan ini diakhiri dengan seremonial sekaligus pemberian trofi kepada para juara secara langsung oleh Bupati Ikfina Fahmawati. ’’Yang sudah berprestasi kali ini harus tetap berlatih. Dan bagi para atlet yang belum juara kali ini, teruslah berlatih untuk kesempatan yang akan datang. Ayo tunjukkan potensi atlet asal Kabupaten Mojokerto,’’ katanya.

Ikfina memberikan apresiasi atas berlangsungnya ajang O2SN dan POR SD ini. Menurutnya, kegiatan ini merupakan ajang untuk melatih anak agar memiliki pribadi yang tangguh. Sehingga, dia berpesan kepada guru dan wali murid untuk terus mendukung dan mendampingi anak-anak untuk menggapai cita-citanya. ’’Para guru dan orang tua, kita harus memberikan support kepada anak-anak, sehingga mereka bisa menggapai keinginannya pada masa yang akan datang,’’ tuturnya.

Sementara itu, Kepala Dinas Pendidikan (Dispendik) Kabupaten Mojokerto Ludfi Ariyono mengatakan, O2SN dan POR merupakan kegiatan yang bersifat kompetisi di bidang olahraga antarsiswa SD. Kegiatan ini bertujuan sebagai bentuk wadah pembentukan para siswa agar bisa sportif memiliki percaya diri dalam hal apapun. ’’Serta memberikan pengertian tentang pentingnya olahraga. Anak-anakku yang hebat, teruslah berkompetisi agar kalian dapat menjadi orang yang sportif dan memiliki kepercayaan diri dalam hal apapun,’’ ujarnya.

Adapun, kegiatan O2SN ini sudah terselenggara pada 4-9 Mei lalu. Dengan rincian lomba antara lain, Kids Atletik, Renang, Pencak Silat, Bulu Tangkis dan Karate. Kemudian, untuk ajang POR SD terlaksana pada 15-30 Mei lalu. Pelaksanaan lomba POR SD meliputi sepak takraw, catur, bola voli, tenis meja serta atletik. ’’Saya berharap melalui kegiatan ini, anak-anak terus belajar dan jangan sampai berhenti. Agar kedepannya bisa menjadi orang yang sukses dan luar biasa demi kemajuan bangsa dan negara,’’ tutup Ludfi.

Pedagang Tambah Stok Buah di Tengah Meningkatnya Permintaan Saat Ramadan

Baca juga :