Bulan Bhakti dan HUT Ke-72, IBI Mojokerto Beri Layanan Kepada Masyarakat

Rangkaian Bulan Bhakti dan HUT Ikatan Bidan Indonesia (IBI) Ke-72 masih berlanjut, kali ini IBI Mojokerto kembali memberikan pelayanan kepada masyarakat, yakni pelayanan KB kemitraan dengan BKKBN, yang sebelumnya telah memberikan Pelayanan Imunisasi Lengkap Serempak pada (4-10) Mei lalu.

Pelayanan KB kemitraan dengan BKKBN ini berlangsung mulai 11 Mei hingga 10 Juni 2023. Kegiatan pelayanan KB tersebut sekaligus bertepatan dengan Hari Bidan Internasional dengan mengusung tema ‘Satukan Langkah Dalam Transformasi Kesehatan untuk Penguatan Pelayanan Kebidanan Berbasis Bukti’. Kegiatan ini digelar di Tempat Praktek Mandiri Bidan (TPMB) Sujiati Nur Elys, Desa Kalen, Kecamatan Dlanggu, pada Selasa, (30/5) siang.

Kegiatan pelayanan KB ini dihadiri langsung oleh Bupati Mojokerto Ikfina Fahmawati. Selain itu, hadir pula Kepala Dinas Kesehatan Kabupaten Mojokerto, Forkopimca Dlanggu, Ketua PC IBI Mojokerto dan Kepala Desa Kalen.

Bupati Ikfina sangat mengapresiasi dan berterima kasih atas terlaksananya kegiatan ini. “Kami semua berhutang besar kepada para bidan. Bidan adalah ujung tombak dalam mewujudkan kesehatan ibu dan anak,” ungkapnya.

Menurut Ikfina, kegiatan seperti ini tidak lepas dari peran dan sumbangsih penting dalam meningkatkan kesehatan masyarakat, terutama melalui pelayanan untuk ibu dan anak.

“Ini semua menunjukkan bahwa bidan adalah satu profesi yang saat ini sangat dekat dengan masyarakat. Apalagi saat ini kita dihadapkan dengan menurunkan angka stunting. Peran bidan sangatlah penting,” ucapnya.

Dengan pelayanan yang diberikan bidan, Bupati yang berlatar belakang seorang dokter ini berharap kedepannya bangsa Indonesia memiliki generasi yang berkualitas.

“Terimakasih untuk para bidan di Kabupaten Mojokerto, mudah-mudahan apa yang telah dilakukan para bidan dengan menjaga kesehatan ibu dan anak, sehingga kedepan bangsa ini memiliki SDM yang berkualitas,” pungkasnya. (dis/mjf/may)

Pedagang Tambah Stok Buah di Tengah Meningkatnya Permintaan Saat Ramadan

Baca juga :