Kerugian Kebakaran Klenteng Mojokerto, Ditaksir Rp 500 Juta

Kebakaran Klenteng Hiap Thian Kion di simpang 3 Klenteng, Kecamatan Mojosari, Kabupaten Mojokerto, Minggu (07/05/2023) berhasil dipadamkan. Kerugiannya ditaksir mencapai Rp 500 juta.

Saksi Mata, Edi Purwanto mengatakan kebakaran terjadi sekitar pukul 13.00 WIB. Ketika itu ia sedang tiduran di dalam rumahnya yang bersebelahan dengan Klenteng Hiap Thian Kion.

“Saat tiduran, saya lihat asap sangat banyak. Kemudian saya keluar mengecek, ternyata klenteng yang terbakar,” ungkapnya.

Api dengan cepat menjalar ke hampir semua bagian Klenteng Hiap Thian Kion. Kebakaran meludeskan semua ruangan sembahyang beserta isinya di Klenteng Hiap Thian Kion.

Sedikitnya 5 mobil pemadam kebakaran (PMK) diterjunkan ke lokasi untuk memadamkan si jago merah. Kebakaran baru bisa dipadamkan sekitar pukul 14.00 WIB. Tak lama kemudian hujan deras disertai petir mengguyur wilayah Mojosari.

Kapolsek Mojosari Kompol Kariono memastikan ketika kebakaran terjadi, klenteng dalam kondisi kosong. Menurutnya, tidak ada korban jiwa dalam peristiwa ini.

“Kerugian sekitar Rp 500 juta, tidak ada korban jiwa,” pungkasnya. (det/mjf/may)

Pedagang Tambah Stok Buah di Tengah Meningkatnya Permintaan Saat Ramadan

Baca juga :