Wagub Emil Harapkan Peningkatan Kapasitas dan Perluasan Pelayanan KA di Jatim Segera Terealisasi

Wakil Gubernur Jawa Timur melakukan diskusi dengan Direktur Utama PT. Kereta Api Indonesia (KAI) Didiek Hartantyo. Diskusi tersebut berkaitan dengan peningkatan kapasitas dan perluasan layanan Kereta Api di Jawa Timur yang diharapkan segera terealisasi.

“Kami berdiskusi mulai dari proyek peningkatan kapasitas kereta di Surabaya Raya, termasuk Sidoarjo, Gresik. Kita juga mendiskusikan banyak hal lain, karena wilayah di Jawa Timur ini sudah banyak yang terjangkau kerata dan banyak ruang untuk pengembangan,” kata Wagub Emil seusai melakukan diskusi dengan Dirut KAI di Ruang Kerja Wagub Jatim Gedung Negara Grahadi Surabaya, Selasa (2/5/2023) sore.

Lebih lanjut, Wagub Emil menyampaikan fokus utama dan mendesak dari diskusi tersebut terkait dengan realisasi proyek Surabaya Regional Railway Line (SRRL) yang sudah masuk dalam Peraturan Presiden Nomor 80 tahun 2019.

Selain diskusi pembahasan terkait SRRL, Wagub Emil juga membahas jalur Kereta Api Surabaya-Malang. Dimana jalur ini mempunyai potensi besar untuk dikembangkan dan ditingkatkan kapasitasnya, sebagaimana jalur Solo-Jogjakarta, sehingga memicu peningkatan lalu lintasnya.

Sementara Dirut PT. KAI Didiek Hartantyo menyampaikan, ke depannya pembangunan infrastruktur yang berbasis rel akan terus dikembangkan, karena transportasi kedepan adalah transportasi kereta api.(gk/maja)

Pedagang Tambah Stok Buah di Tengah Meningkatnya Permintaan Saat Ramadan

Baca juga :