Manchester United Diminati Banyak Investor Kaya

Batas waktu untuk penawaran terakhir untuk mengambil alih atau berinvestasi di Manchester United telah berlalu pada pukul 10 malam waktu Inggris pada Jumat (28/4/2023).

Sheikh Jassim menghadapi persaingan ketat dari Sir Jim Ratcliffe untuk mengambil alih kepemilikan saham MU.

Sumber telah menginformasikan kepada 90min bahwa tawaran terakhir Sheikh Jassim memecahkan rekor saat ini sebesar 5 miliar pound untuk mengambil alih tim olahraga atau waralaba. Tetapi, masih kurang dari 6 miliar pound yang diyakini dicari oleh keluarga Glazer.

MU mengajukan penawarannya melalui Nine Two Foundation – sebuah penghargaan kepada klub yang terkenal dengan angkatan ’92.

Tawaran mereka diyakini lebih tinggi dari tawaran terakhir Ratcliffe – yang juga telah diajukan. Namun, Sheikh Jassim ingin membeli Man Utd secara langsung, sementara Ratcliffe dengan senang hati membawa investor lain dan bahkan mungkin mempertahankan keluarga Glazer

90min sebelumnya melaporkan bahwa ada perubahan yang berkembang di Old Trafford. Keluarga Glazer lebih memilih untuk menengahi kesepakatan dengan investor daripada menjual klub sepenuhnya.

Menurut The Guardian, Sheikh Jassim percaya diri akan berhasil dengan tawarannya. Ia mengajukan penawarannya melalui Nine Two Foundation dan hanya tertarik untuk menyelesaikan pengambilalihan penuh klub.

Sheikh Jassim sebelumnya telah menyatakan tawarannya sepenuhnya bebas dari utang. Tawaran itu dapat memberi bankir Qatar ini keunggulan dibandingkan Ratcliffe, yang telah mengindikasikan tidak mau menghapus utang Man Utd.

Sementara itu, miliarder asal Finlandia Thomas Zilliacus telah menyatakan tidak akan memasuki penawaran putaran ketiga. Namun, dia tetap tertarik untuk membeli klub tersebut.(gk/maja)

Nekat Cabuli Anak Tetangga, Kakek asal Mojokerto Dituntut 6 Tahun Penjara

Baca juga :