Suami Wali Kota Mojokerto Dikukuhkan Sebagai Ketua Kormi

Wali Kota Mojokerto Ika Puspitasari menghadiri pengukuhan pengurus Komite Olahraga Rekreasi Masyarakat Indonesia (KORMI) Kota Mojokerto masa bakti 2023-2027 di Pendopo Sabha Kridatama Rumah Rakyat. Rabu (26/4/2022).

Dalam pengukuhan tersebut Ketua KORMI Jawa Timur Hudiyono menetapkan Supriyadi Karima Saiful sebagai Ketua KORMI Kota Mojokerto.

Dalam sambutannya Ning Ita, sapaan akrab wali kota menyampaikan bahwa melalui KORMI tidak hanya meningkatkan derajat kesehatan tetapi juga kegembiraan.

“Sejatinya sehat dan gembira adalah salah satu capaian manusia secara holistik. Tidak hanya sehat secara raganya tetapi juga bagaimana kesehatan jiwa yang dicetuskan oleh kebahagiaan. Kita bisa merasa sehat secara rohani kalau kita selalu merasa bahagia apapun kondisi kita,” kata Ning Ita.

Ia menambahkan bahwa meski saat ini embrio KORMI Kota Mojokerto baru ada 15 Induk Organisasi Olahraga (Inorga) namun KORMI harus mampu menggali potensi masyarakat di Kota Mojokerto.

“Pengurus yang sudah dilantik silahkan bersinergi dengan Pemkot Mojokerto untuk sama-sama membangun SDM Kota Mojokerto supaya lebih sehat,” pungkas Ning Ita.

Sementara itu Supriyadi selaku Ketua KORMI Kota Mojokerto menyampaikan bahwa pelantikan pengurus KORMI sebagai langkah awal bagi pelaku olahraga masyarakat untuk menumbuh kembangkan dan menjadikan kepengurusan yang kuat sebagai wadah berhimpun berbagai induk organisasi olahraga rekreasi masyarakat Indonesia yang bersifat mandiri.

“KORMI mengarahkan, mengatur, mengkoordinasikan, membimbing, memberdayakan, mengembangkan dan mengawasi anggota dalam penyelenggaraan olahraga rekreasi masyarakat,” jelas Supriyadi.

Selaku Ketua KORMI Kota Mojokerto, Supriyadi pun siap untuk meningkatkan kesehatan masyarakat.

“Sebagaimana harapan Pemkot Mojokerto agar kesehatan masyarakat meningkat, maka KORMI akan berupaya melalui berbagai kegiatan dan kreatifitas teman-teman Inorga,” pungkasnya.

Turut hadir dalam pengukuhan tadi malam antara lain perwakilan dari jajaran Forkopimda Kota Mojokerto, Ketua KONI Kota Mojokerto, Ketua NPCI Kota Mojokerto serta perwakilan dari Inorga. (inf/mjf/may)

Pedagang Tambah Stok Buah di Tengah Meningkatnya Permintaan Saat Ramadan

Baca juga :