Dukung Ganjar Pranowo, PDIP dan PPP Akan Segera Bertemu

Partai Demokrasi Indonesia Perjuangan (PDIP) menyambut baik dukungan yang disampaikan Partai Persatuan Pembangunan (PPP) terhadap bakal calon presiden (capres) 2024, Ganjar Prabowo PDIP dan PPP pun akan segera menggelar pertemuan.

“PDI Perjuangan menyambut terbuka atas dukungan yang diberikan, setelah Partai memutuskan mengusung Mas Ganjar Pranowo di Pilpres 2024 mendatang,” kata Sekjen PDIP Hasto Kristiyanto dalam siaram persnya, Rabu (26/4/2023).

“Atas keputusan PPP ini, akan ditindaklanjuti dengan pertemuan dan dialog antarkedua partai dalam waktu dekat guna mengukuhkan kerjasama partai politik dalam sistem presidensial yang berdiri kokoh pada rakyat sebagai pemegang prinsip kedaulatan negara,” sambungnya.

Menurut dia, hubungan kedua partai memiliki kesamaan yang di masa lalu menjadi partai tertindas. Kata dia, PPP dan PDIP sama-sama ditindas oleh Orde Baru.

Selain itu, kata Hasto, Ketua Umum PDIP Megawati Soekarnoputri dan Ketua Umum PPP periode 1998-2007, Hamzah Haz juga memiliki hubungan yang sangat erat. Keduanya pernah bersama di pemerintahan.

“Saat itu, Pak Hamzah menjadi wakil presiden. Ibu Megawati juga mempunyai persahabatan baik dengan ulama karismatik dan tokoh senior PPP, KH Maimun Zubair atau akrab dipanggil Mbah Moen semasa hidupnya,” tutur Hasto.

Hasto menyampaikan alasan PPP mendukung Ganjar Pranowo yakni, ingin menitipkan prinsip amar ma’ruf nahi munkar untuk diimplementasikan dalam tatanan politik pemerintahan di masa mendatang. Hal ini pun sama dengan nasehat Megawati kepada Ganjar.

“Prinsip amar ma’ruf nahi munkar tersebut senafas dengan nasehat Ibu Megawati ke Mas Ganjar Pranowo yaitu: bijaksana dan baik, baik dan bijaksana,” pungkas Hasto.

 

Pedagang Tambah Stok Buah di Tengah Meningkatnya Permintaan Saat Ramadan

Baca juga :