Wali Kota Mojokerto Ajak Masyarakat Pertahankan Keharmonisan dan Kekompakan Antar Agama

Wali Kota Mojokerto Ika Puspitasari ajak masyarakat pertahankan keharmonisan dan kekompakan antar pemeluk agama di Kota Mojokerto.

Hal ini disampaikan sosok wali kota yang akrab disapa Ning Ita tersebut saat meninjau Kompetisi Bedug Dadakan di Masjid Roudlotul Jannah, Jl. Prajuritkulon 12B Kelurahan Surodinawan, Kota Mojokerto, Sabtu (8/4/2023).

Menurut Ning Ita, hadirnya enam tokoh agama dalam momen tersebut semakin meneguhkan Kota Mojokerto sebagai kota yang harmonis.

“Ini adalah bukti wujud Kota Mojokerto sebagai kota yang harmonis, enam pemeluk agama bisa hidup berdampingan dengan rukun,” ujarnya.

Lebih lanjut ia mengungkapkan rasa bahagia dan bangga, Kota Mojokerto yang merupakan kota terkecil ke tiga se-Indonesia namun memiliki kenyamanan dan kedamaian serta cinta kasih yang luar biasa.

“Inilah kebanggaan yang bisa saya rasakan, semoga nuansa cinta kasih, kedamaian seperti ini bisa terus kita pertahankan sampai kapanpun, sehingga Kota Mojokerto akan menjadi rumah tinggal yang damai, yang nyaman bagi umat yang ada di dalamnya,” jelasnya.

Menutup sambutannya, Ning Ita mengucapkan terima kasih kepada seluruh yang terlibat dalam penyelenggaraan Kompetisi Bedug Dadakan, diantaranya Forum Kerukunan Umat Beragama (FKUB), swasta, serta Sahabat Sosial Berbagi Kota Mojokerto.

Dalam kesempatan ini juga dilakukan santunan terhadap 100 anak yatim se-Kota Mojokerto. (gk/mjf/may)

Pedagang Tambah Stok Buah di Tengah Meningkatnya Permintaan Saat Ramadan

Baca juga :