Kembangkan Bakat Siswa, Dispendik Kabupaten Mojokerto Gelar FLS2N

Dinas Pendidikan (Dispendik) Kabupaten Mojokerto menggelar Festival dan Lomba Seni Siswa Nasional (FLS2N) 2023 jenjang SMP, di SMPN 1 dan SMPN 2 Dawarblandong, pada Kamis (16/3).

Di hari yang sama juga digelar penyerahan hadiah bagi para pemenang lomba yang di serahkan Plt Kadispendik Ardi Sepdianto.

’’Penyerahan hadiah ini merupakan bentuk pengakuan terhadap keberhasilan para siswa yang berprestasi, tetap semangat untuk meraih juara,’’ ungkapnya.

Menurut Ardi, FLS2N 2023 jenjang SMP merupakan ajang menguji kreativitas bakat peserta didik di Kabupaten Mojokerto dalam bidang seni. Bagi mereka yang menang, akan diikutsertakan dalam kegiatan FLS2N tingkat provinsi. Dan lebih penting lagi, kegiatan ini untuk mengembangkan bakat sesuai dengan potensi yang dimiliki oleh masing-masing peserta didik.

Ia berharap, momentum ini dapat menjadi faktor pendorong bagi mereka untuk terus berprestasi lebih baik lagi di masa mendatang. Karena kegiatan ini berjenjang para juara dan pemenang harus tetap berlatih hingga bisa juara di tingkat nasional. ’’Atas nama Dinas Pendidikan Kabupaten Mojokerto, saya sangat bangga dengan prestasi yang mereka capai. Tingkatkan dan terus berlatih hingga ke tingkat Nasional,’’ ungkapnya.

Sementara itu, Kepala Bidang Pendidikan Dasar Dinas Pendidikan Kabupaten Mojokerto Mujiati mengatakan, FLS2N 2023 merupakan bagian aktivitas pengembangan bidang seni bagi peserta didik yang dilaksanakan setiap tahun. ’’ Kegiatan memberikan wadah, motivasi, dan memberikan apresiasi dalam mengekspresikan diri melalui kegiatan sesuai dengan minat, bakat dan prestasi bagi peserta didik dalam lomba FLS2N di Kabupaten Mojokerto,’’ ujarnya.

Menurutnya, FLS2N 2023 ini digelar tujuh bidang lomba yakni lomba lomba tingkat SMP, terdiri dari lomba musik tradisi, cipta dan baca puisi, menyanyi solo, gitar duet, tari, banjari dan desain poster.

Selain mendapat piagam dan tropi, para pemenang sekaligus sebagai wakil Kabupaten Mojokerto di tingkat provinsi. ’’Karena animo peserta yang luar biasa diikuti 945 peserta acara di bagi di dua tempat yakni SMPN 1 dan SMPN 2 Dawarblandong. Diharapkan kegiatan ini menjadi salah satu wadah berkreasi dengan menampilkan karya kreatif dan inovatif peserta didik dengan mengedepankan sportivitas dalam pengembangan diri secara optimal,’’ pungkasnya. (rad/mjf/gk)

Pedagang Tambah Stok Buah di Tengah Meningkatnya Permintaan Saat Ramadan

Baca juga :