Polresta Mojokerto Akan Berlakukan E-Tilang Sebelum Lebaran 2023

Polres Mojokerto Kota segera memberlakukan penerapan tilang elektronik (e-tilang). Bahkan, ditarget seluruh komponen closet circuit television (CCTV) E-Tilang sudah dipasang di 9 titik dan akan beroperasi paling lambat akhir Maret nanti. Target tersebut juga untuk persiapan mudik Lebaran tahun ini.

AKP Heru Sudjio Budi Santoso, Kasat lantas Polres Mojokerto Kota mengatakan CCTV sudah dipasang di 9 titik persimpangan, baik di dalam kota maupun di area bypass dan pintu tol. Sembilan titik tersebut yakni Simpang 3 Mlirip, By Pass Sekar Putih, Simpang Empunala, Simpang Jagung Suprapto, Jalan Mojopahit, Simpang Tribuana, Simpang Jembatan Gajahmada Utara, Exit tol Gedeg dan Simpang Miji.

“Sebelum ETLE dioperasikan, tim Pengawasan dan Pengendalian Korlantas Polri telah meninjau kesiapan perangkat yang sudah di pasang,” ungkapnya.

Dengan diaktifkannya tilang elektronik, menuntut para pengendara selalu taat peraturan lalu lintas.

Kata Heru, penerapan e-tilang lewat CCTV tidak lepas dari kepadatan lalu lintas di Kota Mojokerto. Sebab, situasi lalu lintas dapat mempengaruhi mobilitas kendaraan di Surabaya. Selain factor kedekatan jarak, adanya jalur tol juga jadi pertimbangan Korlantas memprioritaskan penerapan E-Tilang. (gk/mjf/may)

Pedagang Tambah Stok Buah di Tengah Meningkatnya Permintaan Saat Ramadan

Baca juga :