Pemprov Jatim Salurkan Beras Sebanyak 4.367 ton Selama Februari Ini

Pemprov Jatim bekerja sama dengan Bulog, Pemerintah Kabupaten Kota di Jatim serta BUMD PT Jatim Graha Utama (JGU) terus menggencarkan kegiatan operasi pasar dengan menyediakan beras murah berkualitas.

Gubernur Jawa Timur Khofifah Indar Parawansa bersama jajaran secara khusus meninjau kelancaran Operasi Pasar yang menyediakan beras berkualitas dengan harga di bawah HET di Pasar Taman Sepanjang, Sidoarjo.

Total, ada sebanyak 10 ton beras yang digelontorkan bagi warga dan pedagang di sekitar pasar dengan harga Rp 45.000 per kemasan 5 kilogram. Artinya per kilogram harga beras di operasi pasar ini hanya Rp 9.000 per kilogram. Harga itu jauh di bawah Harga Eceran Tertinggi (HET) beras medium yakni Rp 9.450/kg. Di mana, harga jual tertinggi kepada konsumen dari pedagang yaitu Rp 47.000/5 kg.

Operasi Pasar digelar untuk memberi keterjangkauan kepada masyarakat agar tetap bisa membeli beras kualitas medium sesuai kebutuhan.

“Operasi pasar ini akan mendekatkan masyarakat dan memberikan keterjangkauan masyarakat untuk bisa mengakses beras kualitas medium,” kata Khofifah di pasar Sepanjang Taman Sidoarjo, Jumat (10/2/2023).

Sebelumnya, diketahui Gubernur Khofifah juga sempat meninjau operasi pasar yang digelar di Pasar Pucang Kota Surabaya, juga di Pasar Larangan Kabupaten Sidoarjo.

Sejauh ini, realisasi penyaluran operasi pasar komoditi beras periode tanggal 3 – 9 Februari 2023 di seluruh Provinsi Jawa Timur telah mencapai sebesar 4.367 ton.(gk/maja)

Pedagang Tambah Stok Buah di Tengah Meningkatnya Permintaan Saat Ramadan

Baca juga :