Seorang Ibu Tega Bakar Bayinya Sendiri

Seorang ibu di Madiun tega membunuh bayinya yang baru dilahirkannya. Ibu yang berinisial IS (36) itu membakar bayinya sendiri pada Senin (6/2) menjelang magrib di Desa Ngranget, Dagangan, Kabupaten Madiun.

“Betul ada kasus diduga ibu membunuh bayi yang baru dilahirkannya dengan cara dibakar,” ujar Kapolres Madiun AKBP Anton Prasetyo, Selasa (7/2/2023).

Dari informasi yang dihimpun, peristiwa tragis itu terjadi di rumah terduga pelaku yang merupakan ibu bayi sendiri. Usai dibakar, jasad bayi itu langsung dimakamkan si ibu tak jauh dari rumahnya.

Kepada penyidik, tersangka IS mengaku nekat membakar bayi yang baru dilahirkan lantaran sakit hati dengan tuduhan sang suami bahwa bayi itu adalah hasil hubungan gelap dengan pria lain.

“Jadi motifnya ibu ini sakit hati dituduh suaminya kalau bayi yang dilahirkan itu adalah hasil hubungan selingkuh dengan pria lain,” ujarnya.

Anton mengatakan motif itu diketahui setelah penyidik menanyai tersangka IS usai polisi menangkapnya di hutan. Saat ini tersangka IS masih menjalani perawatan di rumah sakit untuk memulihkan kesehatannya karena baru saja melahirkan.

Untuk mengungkap penyebab kematian bayi, polisi akan mengotopsi jasad bayi tersebut. Saat ini jasad bayi sudah diambil dari makam. (gk/may)

Pedagang Tambah Stok Buah di Tengah Meningkatnya Permintaan Saat Ramadan

Baca juga :