Pemkab Mojokerto Luncurkan “Tumbas Express”

Pemerintah Kabupaten Mojokerto Jawa Timur meluncurkan layanan kurir “Tumbas Exspress” guna mendukung kelancaran transaksi pada marketplace “Tumbas” yang sudah ada saat ini guna meningkatkan perekonomian di kabupaten setempat.

Bupati Mojokerto Ikfina Fahmawati di Mojokerto, Rabu, mengatakan Dinas Perindustrian dan Perdagangan Kabupaten Mojokerto terus mengembangkan pelayanan marketplace lokal Tumbas.

“Guna mendukung kelancaran transaksi pada marketplace Tumbas, kini Dinas Perindustrian dan Perdagangan Kabupaten Mojokerto resmi meluncurkan ‘Tumbas Express’,” katanya.

Ia menyampaikan secara singkat tercetusnya marketplace Tumbas ini untuk menjawab permasalahan para IKM di saat Pandemi COVID-19.

“Permasalahan saat itu mengerucut pada pasar. Karena pasar dibatasi tidak boleh ada kerumunan,” katanya.

Bupati Ikfina mengatakan saat itu pihaknya ingin membangun marketplace lokal untuk memfasilitasi para IKM yang terkendala dalam pemasaran produknya.

“Aplikasi ini adalah salah satu langkah kita untuk memfasilitasi IKM. Kita tidak perlu bingung-bingung mencari pasar, karena warga Kabupaten Mojokerto ini ada satu juta lebih, semua butuh produk dan semua bisa jadi pembeli. Kalau kita mau, kita bangun pasar sendiri,” tuturnya.

Ia pun mengajak seluruh pemangku kepentingan untuk berkomitmen dalam menggerakkan roda perekonomian di Kabupaten Mojokerto.

“Proses yang dilakukan memang butuh usaha, butuh berdarah-darah dulu, nanti kalau sudah jalan, pasti semua akan merasakan imbas baiknya. Makanya butuh komitmen dan niat baik. Kita ingin ekonomi di Kabupaten Mojokerto ini tumbuh dengan kekuatan sendiri,” katanya.

Ia berharap, seluruh elemen di Kabupaten Mojokerto turut membesarkan city branding yang telah dimiliki Kabupaten Mojokerto, yakni “Kabupaten Mojokerto Full of Majapahit Greatness”.

Dengan city branding ini, lanjut Ikfina, diharapkan mampu meningkatkan nilai jual produk-produk asli Kabupaten Mojokerto di pasaran.(gk/maja)

Pedagang Tambah Stok Buah di Tengah Meningkatnya Permintaan Saat Ramadan

Baca juga :